Pohon Besar di Ruas Jl Serang-Pandeglang Tumbang

GELUMPAI.ID – Diduga akibat , pohon besar di ruas jalan raya Serang-Pandeglang tumbang dan menghalangi akses jalan nasional, Selasa (1/3). Tumbangnya pohon di Pal 6 Kampung Tonggoh, Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, itu membuat akses jalan lumpuh dan mengakibatkan kemacetan cukup panjang selama kurang lebih 30 menit.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Curug, AKP Dedi Rudiman, mengungkapkan bahwa pihaknya bersama dengan warga melakukan evakuasi. Salah satunya dengan melakukan pengaturan lalulintas kepada pengguna jalur kendaraan roda dua dan roda empat.

di dekat Akbid Salsabila, karena hujan dan angin indikasinya. Bersama dengan warga, pohon tersebut dievakuasi menggunakan mesin senso,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, posisi sebagian pohon besar tersebut masih berdiri dan harus menggunakan mesin senso untuk memangkas bagian yang mengganggu arus lalulintas. Sementara itu, saat akan mengevakuasi, pihaknya pun tidak dapat menggunakan kendaraan roda empat, karena akses jalan yang tidak bisa dilalui.

“Karena ke lokasinya nggak bisa pakai kendaraan roda empat, makanya Babinkantibmas dan anggota menggunakan motor ke lokasinya,” ucap Dedi.

Saat ini, dua lajur sudah lancar kembali untuk arus lalulintas. Dedi pun mengimbau kepada para pengguna jalan agar tetap berhati-hati dalam berkendara dimana pun dan kapan pun.

“Kami mengimbau agar pengguna jalan tetap berhati-hati di mana saja, dan mengimbau kepada para pengguna jalan raya agat mematuhi prokes,” tandasnya.