PPSW Pasoendan Desak Pemkab Lebak Terbitkan Perbup OMS

PPSW Pasoendan dengan didukung oleh USAID Madani beserta PATTIRO Banten dan perwakilan Simpul Gerak Madani (SIGMA) Lebak menggelar audiensi dengan Pemkab Lebak guna membahas terkait penerbitan Perbup OMS/Dok. Istimewa

GELUMPAI.ID – PPSW Pasoendan dengan didukung oleh USAID Madani, mendesak () Lebak untuk segera menerbitkan () yang mengatur perihal ().

Hal itu disampaikan langsung saat PPSW Pasoendan saat menggelar audiensi dengan Lebak di Ruang Rapat () Kabupaten Lebak pada Selasa, 17 Januari 2023.

Tidak sendiri, PPSW Pasoendan pun turut didampingi oleh USAID Madani, PATTIRO Banten, serta perwakilan Simpul Gerakan Madani (SIGMA) Lebak yang terdiri dari Matlaul Anwar, KOMPAK, Fatayat NU, serta Pemuda Muhammadiyah.

Dalam agenda tersebut disampaikan terkait pentingnya regulasi untuk meningkatkan tata kelola dari mulai pendataan, peningkatan kapasitas kelembagaan, pemberdayaan, hingga monitoring dan evaluasi.

Selain itu disampaikan pula bahwa dengan lahirnya tersebut diharapkan mampu membuka ruang bagi untuk ikut serta secara aktif dalam pembangunan daerah.

Kemudian penataan baik secara intenal kelembagaan maupun pemenuhan hak dan kewajiban yang secara administrative telah diatur melalui undang-undang Ormas Nomor 17 Tahun 2013, dan telah di ubah melalui Perpu Nomor 2 tahun 2017 Tentang Organisasi Kemasyarakatan.

Dalam aturan lain misalnya Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 pasal 354 sebagaimana terakhir diubah menjadi UU No 9 tahun 2015 tentang .

Taufiq Solehudin
WRITTEN BY

Taufiq Solehudin

Suka menulis, tertarik jadi pendengar, namun tidak begitu minat dengan kopi | Beef soup enthusiast

Tinggalkan Balasan