PT Angkasa Pura Salurkan Ratusan Juta untuk Permodalan UMKM di Sulut

GELUMPAI.ID – Dalam meningkatkan kualitas usaha mikro kecil menengah (UMKM) menjelang akhir tahun. PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi (Samrat) Sulawesi Utara (Sulut) menyalurkan pendanaan UMKM senilai Rp795 juta melalui permodalan.

Hal itu diungkapkan oleh General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Sam Ratulangi Manado, Minggus E T Gandeguai, ia mengatakan pemberian modal usaha ini kepada UMKM dan juga sebagai Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL).

“Dana sebesar Rp795 juta disalurkan kepada delapan mitra binaan,” katanya dikutip dari antara.

Ia menerangkan, pada penghujung tahun 2022 ini Angkasa Pura I tetap berkomitmen untuk memajukan kesejahteraan masyarakat untuk mendukung percepatan pemulihan perekonomian, khususnya untuk pengembangan UMKM.

“Saya tegaskan kembali bahwa perusahaan tidak mengambil keuntungan pada program kemitraan ini karena ini merupakan dana bergulir dimana dana yang dipinjamkan dan dikembalikan ke perusahaan selanjutnya akan disalurkan kembali kepada mitra binaan lainnya,” terangnya.

Oleh karena itu, lanjut dia, pihaknya berharap pengembalian pendanaan ini lancar dan tidak macet sehingga program ini terus berlanjut. Adapun pendanaan ini disalurkan kepada UMKM yang berada di beberapa kabupaten/kota di Sulawesi Utara yaitu Bolaang Mongondow, Minahasa Utara, Kota Bitung, dan Kota Manado.

“Mitra binaan yang mendapatkan bantuan program pendanaan kali ini merupakan sektor usaha perdagangan, industri, dan jasa. Penyerahan pendanaan kepada delapan Mitra Binaan tersebut merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Sam Ratulangi Manado untuk mendukung pertumbuhan perekonomian Sulawesi Utara secara berkelanjutan,” tukasnya.

Rifqi Fatahilah
WRITTEN BY

Rifqi Fatahilah

Kenyamanan dalam bekerja merupakan kunci untuk mendapatkan hasil yang paripurna

Tinggalkan Balasan