Pujakesuma Dukung Erick Tohir Nyapres di 2024

GELUMPAI.ID – Paguyuban Keluarga Besar (PKB) Pujakesuma mendeklarasikan diri mendukung Menteri BUMN, Erick Tohir, untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024 sebagai calon Presiden.

Deklarasi itu disampaikan saat gelaran Musyawarah Besar (Mubes) ke-5 Pujakesuma di Jakarta pada 3-5 Juni 2022. Erick Tohir mendapat dukungan dari Pujakesuma di sana.

Salah satu alasan Pujakesuma memberikan dukungan penuh kepada Erick Thohir untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024, lantaran Erick Tohir dinilai merupakan putera terbaik Sumatera.

“Pujakesuma memberikan dukungan sepenuhnya untuk H Erick Thohir sebagai salah satu putera terbaik Sumatera untuk bersedia maju dalam kontestasi Pilpres 2024,” tulis draf putusan Pujakesuma yang ditandatangani Ketum baru, Joko Susilo.

Para Putra Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma) itu menilai Erick Thohir merupakan salah satu tokoh nasional yang konsisten memberdayakan masyarakat lintas budaya. Eks Presiden Inter Milan ini, dianggap banyak membantu warga Jawa di Pulau Sumatera.

“Pujakesuma menganggap Erick Thohir adalah salah satu tokoh nasional yang selama ini telah secara konsisten berhasil membina, mengayomi, dan memberdayakan masyarakat lintas budaya khususnya warga Jawa, terutama yang berada di Pulau Sumatera,” pada draf tertulis.

Kiprah Erick Tohir dalam memberdayakan ekonomi masyarakat terutama di dalam komunitas masyarakat Jawa di Pulau Sumatera pun tak lepas dari apresiasi Pujakesuma.

Selain memberikan dukungan penuh kepada Erick Thohir untuk maju di Pilpres 2024, Mubes Pujakesuma menghasilkan keputusan untuk memilih Erick Thohir sebagai Ketua Dewan Pembina Perkumpulan Keluarga Besar Pujakesuma periode 2022 hingga 2027.

Jabied
WRITTEN BY

Jabied

Admin tampan situs Gelumpai.ID