Ratu Ria Angkat Suara Terkait Ancaman dan Intimidasi Terhadap Wartawan Perempuan di Kota Serang

GELUMPAI.ID dan yang dilakukan oleh Plt. Kepala Disporapar , , kepada wartawan Banten Pos (BANPOS), Muflikhah, disorot oleh Wakil Ketua , Ratu Ria Maryana.

Politisi perempuan asal Partai ini mengaku kaget dengan tindakan yang dilakukan oleh Urip. Menurutnya, sebagai seorang pimpinan dan pejabat publik, tidak boleh melakukan hal demikian.

“Saya baru tau kabar ini. Sebaiknya sebagai pimpinan, tidak baik bertindak seperti itu. Bilamana tidak suka dengan sesuatu hal, sebaiknya bisa dibicarakan baik-baik,” ujarnya, Senin (18/7).

Menurutnya, baik anggota dewan maupun pejabat di lingkungan Pemkot Serang, merupakan pelayan masyarakat. Sehingga, tidak boleh anti kritik dan bertindak di luar etika pejabat publik.

“Kita sebagai pelayan masyarakat dan abdi negara, harus berlaku kooperatif terhadap masukan-masukan yang dapat membangun,” ucapnya.

Apalagi menurutnya, yang diancam dan diluapkan emosi oleh Urip merupakan awak media perempuan, yang di terhitung langka.

Sehingga, ia berharap kejadian tersebut tidak membuat trauma bagi awak media perempuan di , maupun di daerah lainnya.

“Khusus untuk jurnalis perempuan, ini salah satu tantangannya. Jangan patah semangat, ambil hal positif dari kejadian ini bahwa memang kita sebagai perempuan bisa memberikan hasil karya nyata yang terbaik. Intinya tunjukkan bahwa rintangan apapun tidak akan mematahkan semangat kita,” tandasnya.

Jabied
WRITTEN BY

Jabied

Admin tampan situs Gelumpai.ID