Resmikan Perpustakaan Daerah Kota Serang, Walikota Serang Syafrudin Ajak Masyarakat Gemar Membaca

GELUMPAI.ID – Walikota Serang Syafrudin dengan didampingi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Serang, meresmikan Gedung Perpustakaan Daerah Kota Serang pada Kamis, 8 Desember 2022.

Selain dihadiri oleh Walikota Serang Syafrudin, dalam acara peresmian Perpustakaan Daerah Kota Serang juga turut dihadiri oleh Kepala Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI Muhammad Syarif Bando.

Walikota Serang Syafrudin dalam sambutannya menyampaikan sebuah pesan, bahwasannya Perpustakaan Daerah Kota Serang merupakan aset bersama yang harus dijaga.

Oleh karenanya, ia mengajak kepada masyarakat Kota Serang untuk tidak sungkan mengunjungi perpustakaan tersebut.

“Perpustakaan ini tentunya bukan hanya untuk Pemerintah Kota Serang saja akan tetapi untuk masyarakat Kota Serang, masyarakat umum, baik pelajar maupun bukan, jangan segan-segan kalau berkunjung ke perpustakaan ini, tidak dipungut bayaran,” ucap Syafrudin.

Meski saat ini, nampak pada beberapa bagian masih kurang lengkap. Namun dirinya berjanji dalam waktu dekat ini akan segera dipenuhi kekurangan tersebut.

“Fasilitas yang kurang lengkap InsyaAllah kami akan lengkapi di bulan Januari ini, gedung sudah siap kemudian memang terutama buku,”

“Adapun untuk fasilitas-fasilitas yang lain sudah lengkap, seperti tempat-tempat baca kemudian juga untuk disabilitas juga kita siapkan termasuk juga buku-bukunya” tambah Syafrudin.

Syafrudin kembali menambahkan, adapun untuk Indeks membaca Kota Serang terdapat kenaikan sampai saat ini ada di angka 66,17%, yang diharapkan dengan dibangunnya gedung perpustakaan yang baru, indeks minat membaca masyarakat Kota Serang terus bertambah.

Taufiq Solehudin
WRITTEN BY

Taufiq Solehudin

Suka menyimak, tertarik menjadi pendengar yang baik, tapi tidak minat dengan kopi | Soup Beef Enthusiast

Tinggalkan Balasan