RS Adhyaksa Kabupaten Serang Bakal Dibangun di Tanah Sitaan Korupsi

Untuk groundbreaking yang rencananya dilakukan pada awal 2023, menurut mantan Kepala Kejati Banten itu akan dilakukan apabila feasibility study (FS) sudah selesai dilakukan.

“Rencana groundbreaking 2023 itu memang tergantung dari selesainya FS dari Pemprov Banten. Makanya kami menunggu dari kabupaten dan Pemrpov Banten,” terangnya.

Pj Gubernur Banten, Al Muktabar, mengatakan bahwa pihaknya dalam pembangunan RS Adhyaksa ini, akan membantu dalam penyediaan FS untuk pembangunan tersebut.

Selain itu juga membantu menyambungkan tanah-tanah sitaan yang sebelumnya tidak tersambung.

Al mengatakan, pihaknya berupaya agar RS Adhyaksa itu dapat tersambung aksesnya ke Tol Serang-Panimbang yang saat ini tengah dibangun.

Selain penyediaan FS, pihaknya juga tengah merencanakan pembangunan kawasan yang nantinya akan menunjang keberadaan RS Adhyaksa itu.

Termasuk agar nantinya akses menuju RS tipe A tersebut dapat mudah dijangkau oleh masyarakat.

“Ini juga ada ibu bupati, bahwa diharapkan pembangunan ini bisa menjadi pusat pertumbuhan baru, sehingga bisa terkonektivitas dengan fasilitas kabupaten kota,” katanya.

“Dengan demikian pembangunan RS Adhyaksa ini merupakan kolaborasi antara Kejagung dan Pemda akan mengupayakan apa yang bisa dilakukan,” tandasnya.

Jabied
WRITTEN BY

Jabied

Admin tampan situs Gelumpai.ID

Tinggalkan Balasan