RSUD Banten Dinilai Lalai, Ketum HMI MPO Komisariat Unbaja : Pelayanan Seadanya

GELUMPAI.ID – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten dinilai lalai dalam memberikan pelayanan.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI MPO) Komisariat Unbaja, Rifqi Fatahilah pada Selasa, 1 November 2022.

Bukan tanpa alasan Rifqi menyampaikan penilaian terkait pelayanan RSUD Banten yang kurang memuaskan bahkan terkesan abai.

Hal itu bermula pada saat dirinya menerima permintaan tolong dari salah satu warga asal Kabupaten Pandeglang pada Minggu, 30 Oktober lalu.

“Mereka menghubungi melalui sambungan telepon kepada kami. Mereka mengaku kebingungan karena ibu mereka terkena stroke dan harus segera dirujuk ke RSUD Banten untuk dilakukan pemeriksaan, terutama CT Scan,” ujar Rifqi Fatahilah Ketua Umum HMI MPO Komisariat Unbaja pada Selasa, 1 November 2022.

Akan tetapi saat berusaha untuk menghubungi pihak RSUD Banten untuk melakukan konsultasi terkait rujukan dari Puksesmas setempat ke sana, pihak rumah sakit tidak kunjung memberikan respon.

Bahkan meski sudah menunggu waktu lama, pihak rumah sakit tidak kunjung memberikan jawaban.

“Sehingga mereka meminta kepada kami untuk bisa mendatangi RSUD Banten, dan berkonsultasi langsung terkait dengan perujukan ibunya ke RSUD. Itu sekitar pukul 19.20 WIB,” terangnya.

Kemudian Rifqi menambahkan, perihal sambungan yang tidak kunjung mendapatkan tanggapan, pihak operator rumah sakit beralasan jika hotline yang biasa digunakan tengah mengalami kendala.

Hal itulah yang kemudian turut disayangkan oleh Rifqi. Sehingga menurutnya masalah tersebut sangat menyusahkan bagi penerima layanan, terlebih lagi saat situasi genting.

Taufiq Solehudin
WRITTEN BY

Taufiq Solehudin

Suka menyimak, tertarik menjadi pendengar yang baik, tapi tidak minat dengan kopi | Soup Beef Enthusiast

Tinggalkan Balasan