Rusia Resmi Luncurkan Agresi! Ukraina Percaya Diri Bisa Menang

GELUMPAI.ID – Ketegangan antara dengan akhirnya mencapai titik klimaks. Kamis pagi (24/2), mulai meluncurkan skala penuh terhadap .

Hal itu disampaikan Menteri Luar Negeri , Dmytro Kuleba. Ia menyebut Presiden Vladimir Putin telah meluncurkan ‘invasi skala penuh’. Menurutnya, suara ledakan terdengar di kota-kota di .

“Putin baru saja meluncurkan invasi skala penuh ke . Kota-kota yang damai sedang diserang,” cuit Kuleba dalam postingan di Twitter, seperti dilansir kantor berita AFP, Kamis (24/2).

Menurut Kuleba, serangan Rusia terhadap Ukraina merupakan militer. Sehingga, pihaknya akan melakukan perlawanan balik dengan target kemenangan atas Rusia.

Ia pun meminta agar negara-negara lain dapat turut serta dalam menghentikan yang dilakukan oleh Rusia terhadap Ukraina.

“Ini adalah . Ukraina akan mempertahankan dirinya sendiri dan akan menang. Dunia bisa dan harus menghentikan Putin. Waktu untuk bertindak adalah sekarang,” tegasnya.

Suara-suara ledakan terdengar pada Kamis pagi waktu setempat di Kiev, ibu kota Ukraina dan kota pelabuhan Mariupol, tak lama setelah Presiden Rusia Vladimir Putin mengumumkan operasi untuk ‘demiliterisasi’ negara itu.

Koresponden AFP di kedua kota itu mendengar ledakan kuat dan di Mariupol, dekat dengan garis depan dan perbatasan Rusia, penduduk melaporkan mendengar artileri di pinggiran timur kota itu.

Jabied
WRITTEN BY

Jabied

Admin tampan situs Gelumpai.ID