Sejumlah Pemuda dan Mahasiswa Tuntut Penjabat Gubernur Banten Diganti

Sejumlah Pemuda dan Mahasiswa gelar aksi tuntut Penjabat Gubernur Banten diganti/dok. Istimewa

GELUMPAI.ID – Sejumlah dan menggelar aksi di depan Gedung , mereka menuntut Tolak Raperda SOTK dan mendorong agar Penjabat Gubernur Banten diganti.

Diketahui, massa aksi tersebut ialah Jaringan dan Indonesia Provinsi Banten.

Koordinator Lapangan (Korlap) aksi, Entis Sumantri, mengungkapkan bahwa aksinya hari ini merupakan bentuk perlawanan atas kebijakan yang dianggap membuat gaduh masyarakat Banten dan menghambat RPJMD Provinsi Banten.

“Kita tidak ada urusan apapun terhadap politik kekuasaan, namun ketika kebijakan pemimpin sudah menghambat RPJMD Provinsi Banten, sebagai kontrol sosial kami berkewajiban menyuarakan satu kata, Lawan,” ujarnya pada Selasa, (24/01/2023).

Entis yang juga merupakan Ketua DPW Jaringan dan Indonesia Provinsi Banten itu menuturkan, dengan keluarnya Pergub yang diduga Ilegal dan melebihi kewenangan seorang penjabat Gubernur.

jelas-jelas mengganggu roda pemerintahan dan melanggar Undang-undang, bila hari ini Pj.Sekda membuat pembenaran, kami tegaskan untuk lebih banyak referensi lagi, bahwa Diskresi Pergub itu dapat dilakukan bila terkait Urusan Wajib, dan dilakukan oleh seorang Gubernur definitif bukan oleh Penjabat,” tuturnya.

Aksi yang berlangsung lebih kurang 3 Jam tersebut, terus meneriakkan ‘batalkan Pergub Banten’, ‘Tolak Raperda SOTK ‘ dan kepada Kemendagri agar Penjabat Gubernur Banten diganti.

Rifqi Fatahilah
WRITTEN BY

Rifqi Fatahilah

Menabung rindu bukan bagian dari investasi. So! Mending baca berita gelumpai.id daripada berlarut-larut dalam romantisme receh

Tinggalkan Balasan