Setelah Lama Berjuang, Bunda Dorce Gamalama Meninggal Dunia

GELUMPAI.ID – Dunia artis Tanah Air kembali diselimuti kabar duka. Artis serbabisa Dorce Gamalama, dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (16/2), sekitar pukul 7.30 pagi.

Kabar tersebut sontak membuat jagat twitter dipenuhi dengan tagar #Dorce gamalama, #Rest In Peace serta ucapan belasungkawa pada linimasa tersebut.

Kepergian Dorce Gamalama di usianya yang ke 58 meninggalkan duka mendalam, karena sosok Dorce dikenal sebagai artis multitalenta, mulai dari aktris, penyanyi hingga presenter.

Hetty Soendjaya, kerabat Dorce, membenarkan informasi tersebut. Dorce Gamalama disebut mengembuskan napas terakhirnya setelah terpapar COVID-19, setelah berjuang melawan komplikasi diabetes.

Sebelumnya, jenazah berada di Rumah Sakit Pusat Pertamina Simprug. Kemudian, jenazah Dorce langsung dimakamkan dengan protokol COVID-19.

“Jadi meninggalnya karena COVID. Jadi nggak dibawa pulang, jadi di kemasnya di rumah sakit,” ungkap Hetty Soendjaya.

Dibalik kariernya yang sukses di dunia hiburan tanah air, Dorce Gamalama juga aktif dalam kegiatan sosial. Dia memiliki yayasan yang menampung anak-anak yatim.

Sebelum meninggal, Dorce telah menyampaikan wasiat yang tak dapat dipenuhi. Semasa hidup, Dorce ingin dimakamkan di kawasan Masjid Al Hayyu Gang Baba, Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Namun, lantaran mengikuti prosedur pemakaman COVID-19, Dorce disebut tak akan dibawa ke sana. Dorce Gamalama juga sempat memaparkan wasiat ingin dikubur secara perempuan, namun hal itu menimbulkan pro-kontra.

“Mohon doanya dan maaf atas kesalahan beliau,” ungkap Hetty.

Diketahui, Dorce Gamalama sudah lama mengalami penurunan kesehatan. Terakhir ia dilarikan ke rumah sakit karena gula darahnya rendah.

Jabied
WRITTEN BY

Jabied

Admin tampan situs Gelumpai.ID