Syafrudin Semprot Dindikbud Perihal Siswa Yang Masih Belajar Sambil Ngedeprok

GELUMPAI.ID, , mengaku dirinya sangat marah kepada Kota Serang, karena tahu kalau masih ada sekolahan yang siswanya belajar sembari .

Diketahui, sekolah tersebut adalah SDN Pasirhuni, Kecamatan Curug, Kota Serang. mendengar hal tersebut, merasa prihatin dan mengatakan bahwa pembelajaran tatap muka (PTM) tidak wajar kalau harus duduk di lantai.

“Kalau sampai gitu mah saya kira tidak wajar, artinya Pemkot juga prihatin,” ungkapnya, Jumat (22/7).

Ia mengatakan, seharusnya sebelum informasi ini sampai kepadanya, mengetahui terlebih dulu terkait persoalan tersebut. Oleh sebab itu, ia naik pitam, karena anggaran untuk membeli kursi dan meja sudah disediakan.

“Mestinya mah jangan nanya ke saya dulu, tanya ke dindik dulu, ada dana BOS, ada dana dari APBD, itu bukan kecil. Ke dindik dulu, kenapa seperti itu, saya juga marah ke Dindik,” tegasnya.

Sementara itu, mengatakan akan segera memanggil Kepala Kota Serang, Alpedi. Sebab, untuk persoalan sarana prasarana sekolah seharusnya merupakan inisiatif Kepala Sekolah dan .

“Iya (panggil ). Sebenarnya tinggal inisiatif dari kepsek dan Dinas pendidikan, Pemkot itu menyiapkan APBD dalam rangka pelayanan dasar ini terutama Dinas pendidikan,” katanya.

Ia pun mempertanyakan kenapa tidak disegerakan untuk membeli kursi dan meja. Padahal menurutnya, kebutuhan kursi dan meja tersebut tidak banyak.

“Kenapa tidak segera beli bangku, toh bangku juga tidak seberapa,” tandasnya.

juga mempertanyakan soal masih adanya sanitasi buruk di sekolah. Padahal setiap tahun Dindikbud mengajukan anggaran yang pasti diakomodir oleh Pemkot Serang.

close