Tenaga Honorer Kota Serang Tuntut Kenaikan Upah di Tahun 2023

Begitu juga dengan tenaga kesehatan. Menurut Endi, tenaga kesehatan memiliki kebijakan khusus terkait dengan pengangkatannya. Sehingga, ia pun memprediksi honorer tenaga kesehatan akan habis menjadi PPPK di tahun ini.

“Nah kalau tenaga kesehatan itu kan ada kebijakan tersendiri di Kemenkes. Tenaga kesehatan itu honorernya ada 280an orang di Puskesmas. Jadi tidak banyak. Bisa jadi untuk tenaga kesehatan itu akan habis juga di tahun depan,” terangnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Serang, Nanang Saefudin, mengatakan bahwa pertemuan yang dilakukan bersama dengan Forum Honorer Kota Serang, merupakan pertemuan ke sekian kalinya. Pertemuan pertama meminta agar tidak ada lagi penambahan honorer baru.

“Pak Walikota sudah membuat surat edarannya terkait dengan itu. Lalu beberapa aspirasi mereka juga sudah kami tangkap terkait dengan BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan, sudah kami siapkan. Mereka juga meminta kenaikan honorarium, ini kembali kepada kekuatan anggaran,” ujarnya.

Ia menambahkan, terkait penambahan kuota bagi tenaga teknis, akan pihaknya usulkan. Sebab, hal itu kembali lagi kepada kebijakan dari pemerintah.

“Bisa saja kami usulkan. Karena kan saat ini paling banyak itu tenaga pendidikan dan kesehatan. Bahkan pendidikan itu lebih banyak dari yang lain. Bisa saja nanti kami usulkan,” tandasnya.

Rifqi Fatahilah
WRITTEN BY

Rifqi Fatahilah

Kenyamanan dalam bekerja merupakan kunci untuk mendapatkan hasil yang paripurna

Tinggalkan Balasan