Tepis Pandangan Ponpes Kumuh, PKK Sosialisasi PHBS ke Para Nyai di Kota Serang

“Kami juga sudah sounding ke Dinas Pertanian, sehingga nanti santri bisa menanam. Sehingga nanti Pondok bisa menjadi asri dan menghilangkan kesan kumuh,” ungkapnya.

Ketua TP PKK Kota Serang, Ade Jumaiyah Syafrudin, mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh FSPP Kota Serang. Menurutnya, sosialisasi PHBS untuk para Nyai merupakan hal yang sangat penting dilakukan.

“Apalagi Kota Serang kan terkenal sebagai kota yang agamis. Bahkan Kota Serang disebut sebagai Kota Sejuta Santri Seribu Kiyai. Maka kami sangat apresiasi kegiatan ini, karena kebersihan juga merupakan ajaran agama,” ujarnya.

Ia menuturkan bahwa nantinya, para perwakilan Nyai yang hadir, bakal menjadi agen yang akan mensosialisasikan PHBS ke Nyai-nyai lainnya yang ada di wilayah kecamatan masing-masing.

“Karena ini kan yang menjadi peserta perwakilan dari masing-masing kecamatan. Per kecamatan itu mengirimkan lima orang perwakilan. Nantinya mereka yang akan menjadi agen penyuluh PHBS juga,” ungkapnya.

Menurutnya, program yang diinisiasi oleh FSPP Kota Serang ini, selaras dengan program yang ada di PKK. Khususnya program yang ada pada Pokja 1 dan Pokja 4 TP PKK.

“Ini kegiatan menyangkut Pokja 1, yaitu P4 dan Gotong Royongnya. Lalu untuk PHBS itu di Pokja 4, karena kan kesehatan. Alhamdulillah ini sangat menyambung. Bahkan kalau ada kesempatan, seluruh program PKK akan kami coba sinkronkan dengan Ponpes,” tandasnya.

Jabied
WRITTEN BY

Jabied

Admin tampan situs Gelumpai.ID

Tinggalkan Balasan