Ternyata Gabut, Warganet Ini Justru Menyesal Jadi PNS

GELUMPAI.ID – Seorang warganet yang diduga merupakan CPNS di salah satu pemerintah daerah, mengungkapkan penyesalannya menjadi seorang abdi negara.

Menurutnya, ia tidak betah menjadi seorang CPNS lantaran gabut alias gaji buta. Sebab, selama ia menjadi CPNS, hanya sedikit yang ia kerjakan.

Hal itu terungkap dalam unggahan akun Twitter @PNS_Ababil pada Rabu (23/2) kemarin. Dalam unggahan tangkapan layar tersebut, seorang warganet yang tidak diketahui namanya, menjawab pertanyaan ‘Sebagai PNS, apa penyesalan terbesarmu?’.

Warganet tersebut menjawab bahwa penyesalan terbesarnya iaIah ‘Ikut PNS’.

“Ikut PNS adalah hal terbesar yang paling saya sesali, awalnya iseng ikut PNS karena permintaan orang tua, dan ngk disangka ternyata lulus di Pemda,” tulisnya.

Dia pun mengaku buru-buru resign dari kantor lama dirinya bekerja, untuk menjadi PNS. Kendati demikian, ia mengaku masih berat hati meninggalkan pekerjaan lamanya.

Akan tetapi karena diiming-imingi bahwa bekerja sebagai PNS akan dekat dengan keluarganya, maka pada akhirnya pun ia mengambil keputusan untuk resign dan menjadi PNS.

Ia pun menceritakan bagaimana hari pertamanya masuk kantor sebagai seorang CPNS. Menurutnya, pada hari pertama saja ia ingin langsung kabur dari pekerjaan tersebut.

Sebab, selama dua jam dirinya menunggu di depan kantor Pemda tempat ia bekerja dengan rasa bingung, karena kepala kepegawaiannya izin keluar.

“Setelah bisa masuk ruangan kantor bingung lagi karena saya ngk dapet meja dan kursi, tambah bingung lagi saya ngk dapet laptop,” katanya.

“Setelah saya lihat lihat lagi memang sebagian besar ngk pake laptop juga trus saya mikir kerjanya gimana, masa iya tulis tangan, setelah dilihat lihat yang lain ternyata nggak ada kerja juga pada ngobrol ngalur ngidur,” terangnya.

Jabied
WRITTEN BY

Jabied

Admin tampan situs Gelumpai.ID