Tinjau Warga Alami Kebakaran, Walikota Serang Himbau Masyarakat Tetap Waspada

GELUMPAI.ID – Walikota Serang, Syafrudin bersama dengan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Serang Novriadi, Kepala Satuan Pol PP Heri Hadi serta Camat Kecamatan Serang Mashudi, mengunjungi salah satu rumah warga yang menjadi korban kebakaran pada Senin (19/12).

Kejadian Kebakaran tersebut terjadi di salah satu permukiman warga dilingkungan Gang Sumber Harum, Kelurahan Cipare Kecamatan Serang, Kota Serang, pada Minggu (18/12) kemarin.

Saat meninjau lokasi, Walikota Serang Syafrudin mengatakan bahwa dilokasi tersebut terlihat seluruh atapnya habis dilahap api, hanya tersisa dinding yang berdiri kokoh.

“Saya lihat langsung sepertinya semuanya habis terbakar hanya tersisa tembok saja,” katanya.

Syafrudin mengungkapkan bahwa kejadian ini menjadi pelajaran bagi masyarakat Kota Serang agar terus waspada dan hati-hati saat bepergian meninggalkan rumah dalam kondisi kosong.

“Pemkot serang turut peihatin atas kejadian ini, tentunya ini menjadi sebuah pelajaran bagi yang lain, karna dalam keadaan rumah kosong dan kemungkinan ada konsleting listrik” ungkapnya.

Ia juga menghimbau dalam kejadian ini agar masyarakat Kota Serang terus berhati-hati saat ingin meninggalkan rumah dan memastikan kompor, listrik dalam kondisi mati, agar tidak terjadi hal serupa.

“Untuk menjadi himbauan bagi masyarajat lain agar ketika rumah kosong jangan sampai ada yang dinyalakan baik Ac, kipas angin, kompor gas, atau sebagainya sehingga kejadian seperi ini tidak terjadi di masyarakat” ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut, Pemerintah Kota Serang turut memberikan bantuan sembako serta kompor dan tempat tidur juga uang tunai kepada korban yang diperoleh dari Pemkot Serang, sumbangan Pribadi dan Baznas Kota Serang.

Apa Kata Penyintas Kebakaran?

Sementara, Anak dari pemilik rumah yang mengalami kebakaran, Ahmad Fatoni menerangkan bahwa kondisi rumah dalam keadaan kosong. Sebelumnya, rumah tersebut ditempati oleh ibu kandung dari Fatoni yang tinggal sendiri sepeninggalan Ayah fatoni.

Rifqi Fatahilah
WRITTEN BY

Rifqi Fatahilah

Kenyamanan dalam bekerja merupakan kunci untuk mendapatkan hasil yang paripurna

Tinggalkan Balasan