TPS3R Kelurahan Terondol Terbengkalai, Sampai Disebut Tempat Setan Bersemedi

GELUMPAI.ID – Tempat Pengelolaan Sampah Reuse, Reduce, Recycle () yang berdiri di Kelurahan Trondol, Kecamatan Serang, terbengkalai dan ‘mati’.

Bahkan ada warga yang menuliskan di tembok tersebut dengan tulisan ‘Tempat Setan Bersemedi’.

Berdasarkan pantauan di lapangan, benar saja, bagian depan gedung sudah sangat tidak terawat, dengan pagar depan yang penyok, hingga bangunan nyaris tertutup rumput ilalang dan tanaman liar tinggi.

Hampir seluruh bagian dalam bangunan rusak. Seperti pintu yang copot dari engselnya, kemudian didalamnya pun telah ditumbuhi rerumputan liar, dan penampungan air lindi juga berisi air yang keruh dan hijau.

Selanjutnya, beberapa alat mesin seperti komposter, masih berada dalam ruang dengan kondisi yang sudah rusak dan tidak layak lagi untuk digunakan.

Lurah Trondol, Atika, mengaku enggan tau menau terkait permasalahan yang ada di kelurahannya, terutama permasalahan yang ada sebelum dirinya menjabat sebagai Lurah. Seperti pada persoalan terbengkalai nya yang ada di kelurahan tersebut

“Saya ga tau, saya baru ngejabat sebagai lurah pas bulan Februari 2021. Jadi saya gatau apa-apa soal tps itu, tps itu juga kan dibangunnya udah lama banget,” ucap Atika, Selasa (15/2).

Ia juga mengatakan bahwa dirinya tidak bertanggungjawab atas dibangun dan dikelolanya tempat pemilah sampah itu.

“Duh saya gak tau Lurah sebelumnya, soal nya saya juga ga pernah cari tau siapa lurah-lurah sebelumnya. Saya juga gak bisa ngasih informasi yang sebelumnya bukan tanggungjawab saya,” ujarnya.

Jabied
WRITTEN BY

Jabied

Admin tampan situs Gelumpai.ID