Universitas Sutomo (Unpam Grup) dan Pemkot Serang Tekan MoU

Pihaknya berharap agar Mou tersebut benar-benar dilaksanakan sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat dan sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Harapannya mudah-mudahan MOU tidak hanya berhenti MOU. tapi betul-betul dilaksanakan, sehingga bermanfaat untuk masyarakat. Karena visi kami adalah melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” tutur Nurzaman.

Dengan demikian, Walikota Serang, Syafrudin, mengungkapkan MoU tersebut akan berlanjut pada perjanjian kerjasama dengan Dinas Pendidikan untuk sekaligus memperbaiki SDM masyarakat di Kota Serang yang tak sedikit hanya lulusan SLTA saja.

“MoU ini nanti dilanjutkan dengan perjanjian kerjasama dengan Dinas Pendidikan, tadi apa yang saya sampaikan di waktu MoU itu, kebetulan SDM di Kota Serang ini terutama masyarakat Kota Serang ini menengah kebawah itu masih banyak yang hanya SLTA kemudian di SDM Pemkot juga masih banyak, oleh karena itu dengan kehadiran Umpam ini karena biayanya sangat relatif terjangkau oleh masyarakat maupun PNS Kota Serang. Jadi menyambut baik lah dengan adanya Umpam di Kota Serang,”

Menurutnya, diharapkan minat masyarakat menjadi tinggi untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi dengan adanya universitas baru Cabang Unpam ini, dan masyarakat tidak perlu khawatir dengan biaya untuk kuliah sebab di tahun 2023 pihaknya akan memberikan beasiswa minimal hingga lulus S1 kepada seluruh Perguruan Tinggi di Kota Serang.

“Mudah-mudahan minat atau animo masyarakat, animo PNS kota Serang dengan adanya Unpam ini bisa semua paling tidak S1 sudah bisa diraih masyarakat Kota Serang. Beasiswa kami rencanakan di 2023, tapi beasiswa bukan untuk Unpam saja. Tapi untuk semua Perguruan Tinggi di Kota Serang,” tandas Syafrudin.

Jabied
WRITTEN BY

Jabied

Admin tampan situs Gelumpai.ID