Untuk Sementara, Tanggul Kali Angke yang Jebol Diakali Pemkot Tangerang Dengan Kisdam

GELUMPAI.ID mengakali sementara tanggul Kali Angke yang jebol akibat . Perbaikan sementara itu dengan memasang kisdam.

Dinas PUPR telah berkoordinasi dengan Balai Besar Wilayah (BBWS) untuk membangun tanggul permanen di bagian Kali Angke, yang tanggulnya jebol akibat .

“Kisdam ini sifatnya hanya sementara. Bidang Tata Air sudah berkoordinasi dengan BBWS agar tanggul ini dapat diperbaiki secara permanen,” kata Kepala Dinas PUPR , Ruta Ireng, Sabtu (16/7).

Baca Juga:  BPBD Kabupaten Serang Canangkan Professional Disaster

Ia mengatakan bahwa dan genangan di bagian timur wilayah , khususnya di kompleks Perumahan Pinang Griya, terjadi akibat dengan intensitas tinggi yang turun dari Jumat sore (15/7) hingga Sabtu pagi dan jebolnya tanggul Kali Angke.

“Selain , genangan atau dikarenakan tanggul yang jebol. Ini dipastikan karena pada saat jam 02.00 dini hari walau masih tetapi air tidak meluap, tetapi saat tanggul jebol, air mulai masuk ke permukiman,” ujarnya.

Baca Juga:  Di-PAW Karena Kerap Bolos, Mantan Anggota DPRD Kota Serang Gugat SK Pemberhentian ke PTUN

Setelah menerima informasi mengenai tanggul jebol di Kali Angke, pihaknya langsung menurunkan personel untuk menutup bagian tanggul sepanjang 25 sampai 30 meter menggunakan kisdam.

Hingga pukul 13.00 WIB, tim gudang Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang sudah mengirim empat truk berisi 100 sampai 150 karung kisdam ke area tanggul yang jebol.

Ruta mengatakan bahwa ada sekitar 100 personel yang membantu penanganan tanggul jebol dan dampak banjir.

Rekomendasi

Komentar ditutup.

  • Gelumpai.ID All Right Reserved