Ustad Derry Sulaiman Siap Tampung Pengungsi Rohingya di Pesantrennya

GELUMPAI.ID – Ustaz Derry Sulaiman rencananya siap tampung pengungsi Rohingya yang tengah berada di Aceh. Dalam videonya, Ustaz Derry menyampaikan bahwa pemerintah dapat mengurus izin tinggal, maka dengan lapang dada ia bakal menerima pengungsi Rohingya tinggal bersamanya.

Ia pun mengatakan, para pengungsi Rohingya rencananya bakal ditempatkan di pesantren yang ia bangun bersama temannya.

Di sekitar pesantren itu juga terdapat pabrik garmen, karena itu sang ustadz dapat mencarikan pengungsi Rohingya pekerjaan.

“InsyaAllah saya siap menerima semua pengungsi rohingya yang ada di Aceh, saya sekarang sedang bangun pesantren di Tasikmalaya, Pesantren di DSAS, bersama dengan teman-teman saya. Ada dua hektar lahannya di sana InsyaAllah mereka bisa bekerja di sana, belajar di sana, dan juga ada pabri garmen Al-Lutfi di sana, InsyaAllah saya akan carikan mereka pekerjaan di sana,” kata Ustaz Derry.

Menurutnya, pengungsi Rohingya dianggap layak untuk tinggal, pemerintah bisa menyediakan satu pulau untuk menampung pengungsi Rohingya. Pasalnya Indonesia memiliki belasan ribu pulau.

“Maka pemerintah bisa menyiapkan mereka lahan dan tempat yang bisa mereka garap,” tutur Ustaz Derry. “Sehingga mereka tertarik pergi ke Indonesia, dan sebetulnya mereka korban,” imbuhnya.

Ustaz Derry pun menyampaikan bahwa tidak mungkin orang-orang Rohingnya yang beragama Islam, punya niat jahat terhadap Indonesia.

“Mereka hanya ingin mencari kehidupan yang lebih baik,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan