Waduh! Penipu Mengatasnamakan Walikota Serang Bergentayangan

GELUMPAI.ID – Kabar mengejutkan dating dari , Syafrudin. Ia meminta agar warga Kota Serang berhati-hati.

Hal itu dikarenakan adanya upaya penipuan yang dilakukan oleh oknum melalui aplikasi perpesanan whatsapp yang mengaku-ngaku atas nama dirinya dan meminta sumbangan.

Melalui laman Instagram pribadinya @kang_syafrudin, ia memposting gambar tangkapan layar yang menunjukkan pesan dari nomor +62813-5966-4986.

Nomor tersebut diduga menghubungi salah satu pemilik Yayasan dan melakukan upaya penipuan dengan modus menggalang donasi berupa uang untuk Yayasan Ponpes dan sekolah Paud.

“Diinformasikan kepada seluruh masyarakat Kota Serang, apabila ada yang mengatasnamakan saya () melalui WA dan menghubungi Warga Serang baik perorangan atau lembaga (Pondok Pesantren, Majelis Taklim, Yayasan Dll) dengan modus akan memberikan sumbangan namun, sebelum sumbangan diterima, lembaga tersebut (target korban yang di hubungi via WA) diharuskan mentransfer uang dengan jumlah tertentu kepada lembaga lain dengan rekening yang mereka tentukan. Hati-hati hal tersebut adalah PENIPUAN,” tegas Syafrudin dalam postingannya.

Ia menegaskan, bagi lembaga di Kota Serang yang akan mendapatkan atau meminta bantuan kepada Pemkot Serang, harus melalui prosedur. Syafrudin juga menekankan bahwa dirinya tidak pernah dan tidak akan memberikan bantuan dengan sebelumnya harus menyerahkan sejumlah uang terlebih dahulu.

Munuf Manis
WRITTEN BY

Munuf Manis

pendiam tapi gasuka didiemin