Walikota Serang Ajak Warga Berwakaf Sesuai Syariat

GELUMPAI.ID, , mengajak warga untuk berwakaf sesuai dengan syariat. Hal itu diungkapkan ketika dirinya menghadiri sekaligus membuka acara Focus Group Discussion (FGD) Badan () yang dilaksanakan di Sekretariat Masjid Agung At-Tsauroh, Kamis (10/3).

merupakan salah satu bagian dari kepentingan untuk menunjang pembangunan Kota Serang, dan hadirnya yaitu untuk memajukan dan mengembangkan perwakafan di Indonesia dengan misi menjadi lembaga profesional yang mampu mewujudkan potensi dan manfaat ekonomi harta benda wakaf untuk kepentingan .

Baca Juga:  Gencar Tagih PBB-P2, Kelurahan Cimuncang Buka Posko di Pasar Rau

Hal tersebut termaktub dalam amanat Undang-undang Nomor 41 Tahun 2004 tentang Wakaf.

Dalam FGD tersebut, menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakan forum diskusi itu adalah untuk memberikan pelatihan sekaligus sosialisasi kepada agar mau berinfak sesuai dengan syariat.

“Wakaf itu bukan barang atau benda saja akan tetapi bisa berupa uang atau hal lainnya yang berguna untuk keperluan ibadah atau kesejahteraan umum sesuai syariah” terangnya.

Baca Juga:  DPRD Kota Serang Gelar Rapat Paripurna, Sepakati Perubahan Propemperda

Terdapat dua gerakan infak menurut itu, yakni Gerakan Wakaf dan Gerakan Zakat dimana kedua perlu bersinergi guna mewujudkan yang sejahtera.

“Jadi ini harus bersinergi antara wakaf dan zakat, tentunya untuk kesejahteraan Masyarakat, bukan untuk kesejahteraan pribadi” ucapnya.

Ia menghimbau kepada agar terus melakukan upaya sosialisasi kepada seluruh masyarakat, para pengusaha, serta instansi pemerintah agar tidak mewakafkan secara perorangan, tetapi dengan Badan Wakaf Indonesia agar sesuai dengan syari’at Islam.

Rekomendasi

Komentar ditutup.

  • Gelumpai.ID All Right Reserved