Walikota Serang Ancam Lurah dan Camat yang Masa Bodo Dengan Lingkungan

 

GELUMPAI.ID – Walikota Serang, Syafrudin, mewanti-wanti para lurah dan camat agar tidak cuek dengan permasalahan lingkungan, terutama sampah, yang ada di wilayah administratif masing-masing. Jika tidak, maka Syafrudin mengancam akan mengganti lurah dan camat tersebut.

Hal itu terungkap saat Syafrudin tengah memberikan sambutan di agenda Pemkot Serang yang digelar di salah satu hotel di Kota Serang. Syafrudin menyindir kondisi sejumlah lingkungan, yang masih ditemukan adanya sampah liar.

“Ini masih banyak lingkungan yang tidak diperhatikan. Masih banyak penumpukkan sampah di beberapa kelurahan. Di Taktakan, di Kasemen,” ujarnya pada saat sambutan agenda Kota Layak Anak, Selasa (25/1).

Menurutnya, apabila para lurah dan camat tetap ingin menjabat sebagai pejabat administrasi kewilayahan itu, maka harus peduli terhadap lingkungan.

“Kalau masih mau jadi lurah, harus peduli lingkungan. Jangan diam saja, padahal sering dilewati oleh pak lurah. Kalau masih mau jadi camat, juga harus peduli lingkungan,” ungkapnya.

Dikonfirmasi seusai kegiatan, Syafrudin mengatakan bahwa ancaman yang disampaikan oleh dirinya, bukan ancaman main-main. Sebab, kondisi lingkungan di masing-masing wilayah merupakan tanggungjawab dari lurah dan camat.

“Karena kan masalah sampah ini berkaitan dengan kesehatan masyarakat. Makanya permasalahan sampah ini merupakan tanggungjawab bersama, khususnya untuk para lurah dan camat di wilayah mereka,” terangnya.

Apalagi menurutnya, kewenangan dari kelurahan dan kecamatan untuk mengatur wilayahnya pun cukup banyak. Sehingga jika tidak dilaksanakan, lebih baik diganti. “Kalau sudah bosen jadi lurah, jadi camat, ya jangan pedulikan lingkungan,” tandasnya.

Jabied
WRITTEN BY

Jabied

Admin tampan situs Gelumpai.ID

Tinggalkan Balasan