Warga Harapkan Bantuan Bupati, Kesal Jalan tak Diperbaiki oleh Desa

EN dan warga lainnya pun mengeluhkan keadaan tersebut. Pasalnya, setiap kali warga ingin bepergian harus mengambil jalan memutar ke kampung sebelah dengan jarak yang cukup jauh.

“Kita aja kalau ke Petir harus lewat sini, lewatnya Desa Petir, jadi kita aksesnya harus muter kalau mau ke pasar. Biasanya kalau dalam keadaan normal, itu kan jaraknya 3 KM dari ujung Desa Sanding, kalau muter dari Pakem itu aja 5 KM belum ke sananya lagi,” keluhnya.

Ia pun berharap agar pemerintah daerah setempat segera mengatasi keluhan mengenai akses jalan yang tidak bisa dilalui beberapa bulan terakhir.

“Harapan kami sih satu, masalah gorong-gorong itu diperbaiki, yang kedua kami sebagai warga pengen merasakan nikmat jalan biar akses lebih cepat,” tandasnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Desa Sanding, Rosid, mengaku akan mengusahakan mencari dana agar gorong-gorong tersebut dapat segera diperbaiki.

“Ini sedang diusahakan sama saya, kan belum ada modal, nanti saya paling dua minggu dapet dari mana seperti gitu,” ujarnya.

Rosid pun mengungkap bahwa jalan tersebut akan diperbaiki, namun gorong-gorongnya terlebih dahulu.

“Paling dikasih gorong-gorong aja dulu, karena belum ada anggaran ke situ (pengecoran jalan),” tuturnya.

Rosid pun berencana akan menyelesaikan permasalahan tersebut salam kurun waktu dua minggu, dan akan memakai dana pribadi apabila bantuan dari pemerintah belum dapat disalurkan.

“Tadi juga saya sudah konfirmasi ke Pak RT, suruh gotong royong, nanti saya paling pakai dana pribadi,” ungkapnya.

Rosid pun mengungkap bahwa ia sudah mengajukan permasalahan tersebut ke dewan dan juga di agenda Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Kecamatan.

Munuf Manis
WRITTEN BY

Munuf Manis

pendiam tapi gasuka didiemin