Chelsea Gagahi Palmeiras 2-1, Resmi Jadi Juara Piala Dunia Antarklub

GELUMPAI.ID pada akhirnya menyabet gelar juara baru pada usai menggagahi jawara Copa Libertadores asal Brazil, , di partai final dengan skor 2-1, di Mohammed Bin Zayed Stadium, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab pada Minggu dini hari.

Pertandingan itu berjalan hingga babak tambahan setelah berakhir imbang 1-1 selama 90 menit. Dua gol dicetak oleh Romelu dan Kai Havertz, sementara sempat mengimbangi melalui gol Raphael Veiga.

Kedua tim pun saling menyerang sejak pertandingan dimulai, namun peluang berbahaya pertama baru muncul pada menit ke-15.

menciptakan peluang melalui tendangan Mason Mount. Akan tetapi upayanya tersebut masih melebar dari gawang .

balik menyerang tujuh menit kemudian. Dudu meliuk-liuk melewati barisan pertahanan sebelum melepas tendangan yang masih melambung di atas gawang Edouardo Mendy.

Pada menit ke-27, menyerang melalui skema serangan balik yang diselesaikan tendangan Dudu. Sayangnya tendangan gelandang serang Brazil itu masih melebar.

Tuchel melakukan pergantian pemain pada menit ke-30. Pelatih itu memasukkan Christian Pulisic untuk menggantikan Mason Mount.

Chelsea nyaris memecah kebuntuan menjelang turun minum. Bola tendangan jarak jauh Thiago Silva masih bisa ditepis kiper Palmeiras, Weverton.

Tidak ada gol yang tercipta hingga turun minum. Babak pertama ditutup dengan kedudukan imbang tanpa gol.

Chelsea memecah kebuntuan pada menit ke-55. Romelu namanya di papan skor lewat tandukkannya setelah menyambut umpan silang Callum Hudson-Odoi. Chelsea unggul 1-0.

Palmeiras mendapat hadiah tendangan penalti pada menit ke-62 setelah Thiago Silva melakukan handball.

Raphael Veiga maju sebagai eksekutor dan sukses menunaikan tugasnya dengan sempurna. Kedudukan berubah 1-1.

Pada menit ke-77, Thomas Tuchel memainkan Saul Niguez dan Timor Werner menggantikan Lukaku dan Hudson-Odio. Namun, Chelsea masih kesulitan menembus pertahanan solid Palmeiras.

Tidak ada gol tambahan tercipta. Laga dilanjutkan ke babak tambahan.

Chelsea memasukkan Hakim Ziyech di awal babak tambahan menggantikan Matteo Kovacic.

The Blues dihadiahi penalti pada menit ke-116 setelah pemain Palmeiras melakukan handball saat memblok sepakan Azpilicueta. Kai Havertz yang mengambil penalti mampu menjalankan tugas dengan sempurna dan membawa Chelsea unggul 2-1.

Palmeiras bermain dengan 10 pemain menjelang babak tambahan berakhir. Luan Garcia diusir wasit akibat melakukan tekel kepada Kai Havertz.

Skor 2-1 untuk Chelsea bertahan hingga peluit panjang berbunyi dan klub Inggris itu dinobatkan sebagai juara baru

Artikel ini telah terbit pada portal Antaranews dengan judul Chelsea juara Piala Dunia Antarklub usai kalahkan Palmeiras 2-1

Jabied
WRITTEN BY

Jabied

Admin tampan situs Gelumpai.ID

Tinggalkan Balasan