Emergency Meeting Exco PSSI Hasilkan Percepatan Kongres Luar Biasa

Foto : Iwan Bule Ketua Umum PSSI/Politik-RMOL

GELUMPAI.ID – Hasil dari Komite Eksekutif (Exco) PSSI menghasilkan keputusan untuk Sepak Bola Indonesia.

tersebut diadakan oleh Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada malam hari Jumat 28 Oktober 2022 dari jam 19.00 sampai 22.45 WIB di kantor PSSI.

Pada tersebut menghasilkan keputusan yang sangat pentin dan harus ditindaklanjjuti segera.

Keputusan tersebut ialah Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) memutuskan untuk mempercepat ().

Ketua umum PSSI, mengatakan bahwa dapat dilaksanakan apabila sekurang-kurangnya 2/3 delegasi (voter) yang mewakili anggota PSSI.

Dalam Pasal 34 ayat 2. Komite Eksekutif harus mengadakan jika 50% (lima puluh persen) Anggota PSSI atau 2/3 (dua pertiga) dari Delegasi yang mewakili Anggota PSSI, mengajukan permintaan secara tertulis. Permintaan tersebut harus menyebutkan hal-hal yang hendak dicantumkan di dalam agenda Kongres.

harus dilaksanakan dalam jangka waktu 3 (tiga) bulan setelah diterimanya permintaan. Apabila tidak dilaksanakan, Anggota PSSI yang mengajukan permintaan dapat mengadakan Kongres sendiri. Sebagai upaya terakhir, Anggota PSSI dapat
meminta bantuan dari FIFA.

Dilansir dari kompas.com, Exco PSSI memutuskan untuk mempercepat setelah mendapat surat dari dua anggotanya yaitu Persis dan Persebaya.

Rifqi Fatahilah
WRITTEN BY

Rifqi Fatahilah

Menabung rindu bukan bagian dari investasi. So! Mending baca berita gelumpai.id daripada berlarut-larut dalam romantisme receh

Tinggalkan Balasan