Pembalap Muslim asal Turki Toprak Razgatlioglu Diundang Test Drive Yamaha YZR-M1

GELUMPAI.ID – Yamaha berencana mengundang juara dunia World Super Bike, , untuk melakukan pengujian motor yang akan dipertandingan pada musim ini, Yamaha YZR-M1.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur tim , Massimo Meregalli, di Sepang, Malaysia, pada Minggu (6/2) kemarin.

Untuk diketahui, pembalap Muslim asal Turki tersebut berhasil menyabet gelar juara dunia WSBK untuk Yamaha, setelah berhasil mematahkan dominasi enam musim Jonathan Rea dari tim Kawasaki, di pada November tahun lalu.

Baca Juga:  JUMAWA! Tembus Final BWC 2022, Aaron Chia/Soh Wooi Yik Katakan Hal Tak Terduga

Sang pebalap Turki pun disebut memiliki kans kompetitif di paddock .

Meregalli menuturkan bahwa Toprak sebenarnya dijadwalkan menguji motor di Jerez pada akhir musim lalu. Akan tetapi sang pebalap harus terbang ke Indonesia untuk melakoni seri penutup musim dan penentuan gelar juara dunia.

“Tahun ini berdasarkan kalender, kami harus menemukan satu hari yang bisa cocok dengan kalender dia dan kami,” kata Meregalli dilansir laman resmi .com.

“Ini tentunya akan menarik dan dia sangat layak untuk mendapatkan kesempatan ini karena yang ia raih tahun lalu luar biasa. Dan bukan saya saja yang penasaran melihat dia di atas motor M1,” lanjutnya.

Baca Juga:  Haaland Menggila, Sukses Bawa Man City Bungkam Crystal Palace

Selain itu, Meregalli mengatakan bahwa Toprak berkemungkinan mendapat kesempatan untuk menunggangi M1 pada Agustus atau Juni mendatang.

“Ada dua kemungkinan, pada Agustus atau Juni, tapi saya belum yakin karena kami telah bertukar soal kesempatan tersebut. Ketika kami siap, kami akan putuskan bersama kapan tepatnya,” ucapnya.

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

  • Gelumpai.ID All Right Reserved