XL Axiata Kolaborasi Dengan MoEngage, Dorong Peningkatan Pengalaman Pelanggan

GELUMPAI.ID – Penyedia layanan komunikasi, XL Axiata, menjalin kerja sama dengan MoEngage untuk meningkatkan pengalaman pelanggannya.

Hal itu dengan mendorong demografis anak muda untuk mulai menggunakan aplikasi AXISNet dan penawaran yang tersedia, seperti pemilihan paket yang dapat disesuaikan dengan keinginan pengguna.

Sebagai bagian dari kolaborasi ini, AXIS menggunakan MoEngage untuk membentuk kampanye konversi dan mendorong aktivitas yang lebih baik di antara pengguna aplikasi dengan membuat profil pelanggan secara 360 derajat.

Serta, memahami preferensi dan minat pelanggan. Hal ini membantu AXIS mengurangi ketergantungannya kepada tim teknologi.

Industri telekomunikasi Indonesia merupakan salah satu yang paling cepat berkembang di Asia, dengan nilai pasar sebesar USD 7,11 miliar.

Penggunaan broadband seluler maupun berbasis kabel semuanya merupakan bagian dari industri ini, serta adanya perkembangan bisnis telekomunikasi di tanah air dan adaptasi dengan cepat seiring dengan pergeseran pelanggan ke era digital.

Target demografis utama AXIS dalam menawarkan aplikasi terintegrasi bernama AXISNet adalah Milenial dan Generasi Z, di mana saat ini mereka mengkonsumsi banyak paket data namun tidak begitu tertarik untuk menggunakan aplikasi AXISNet dan beragam layanan yang ditawarkan.

Dengan fokus yang kuat pada pertumbuhan penggunaan aplikasi seluler, terutama di antara target demografis tersebut, AXIS memprioritaskan keterlibatan dan konversi konsumen melalui aplikasi.

Hal inilah yang coba diselesaikan oleh AXIS melalui kemitraan dan kolaborasi dengan MoEngage.

Head Product and Design Services XL Axiata, Reza Mirza, mengatakan bahwa tujuan bisnis yang dilakukan oleh pihaknya adalah untuk mendorong adopsi aplikasi seluler, meningkatkan rasio klik-tayang dan konversi kampanye push, yang pada akhirnya meningkatkan keterlibatan aplikasi.

Jabied
WRITTEN BY

Jabied

Admin tampan situs Gelumpai.ID