Pengakuan Mengejutkan dari Solomon All of Us Are Dead, Ternyata ‘Punya Darah’ Uzbekistan

GELUMPAI.ID – Pemeran Soo Hyuk pada serial , Park , mengungkapkan hal mengejutkan. Ternyata, dia masih memiliki darah keturunan Uzbekistan, meskipun hanya ‘numpang’ lahir saja.

Pemeran karakter yang menjadi kekasih , sang Ketua Kelas tersebut mengungkapkan itu dalam sesi wawancara dengan Ilgan Sports pada Kamis (10/2).

Latar belakang kelahiran di Uzbekistan tersebut pun pada akhirnya membuat kalangan penggemarnya terkejut.

Sebab meskipun dia sejak kecil telah menjadi aktor cilik, namun banyak yang belum mengetahui latar belakang yang sebenarnya.

Diketahui, memang banyak orang Korea yang melakukan hijrah ke daerah bekas kekuasaan Uni Soviet tersebut pada awal abad ke-19.

Para etnis Korea yang berhijrah ke wilayah Kekaisaran Rusia itu disebut sebagai Koryo Person atau . Dan ya, merupakan .

Baca Juga:  Nayeon TWICE Menjadi Solois K-Pop Pertama Yang Masuk 10 Besar Billboard 200 + Debut “IM NAYEON” Di No 1 Di Tangga Penjualan Album Teratas

Sebagai informasi, hingga saat ini masih ada sekitar setengah juta etnis Korea yang tinggal di berbagai daerah bekas wilayah Uni Soviet, bukan hanya Uzbekistan saja.

Meskipun bermukim sejak lama di luar Korea, para percaya bahwa mereka tetap merupakan warga Korea, dan setia terhadap Korea.

Park dalam sesi wawancara itu, secara gamblang membicarakan asal-usul dan kelahirannya.

Dia menceritakan bahwa meskipun dia lahir di Uzbekistan dari orang tua yang tumbuh di Uzbekistan sebagai , dia tetap mengidentifikasi diri sebagai orang Korea.

Baca Juga:  Lesti Terharu, Leslar Borong Banyak Penghargaan Kiss Awards 2021, Berikut Kategori yang Didapat

“Memang benar saya lahir di Uzbekistan dan saya keturunan dan saya juga orang Korea. Saya tidak pernah merasa bahwa saya adalah bagian dari keluarga multi-budaya di Korea,” ujarnya.

“Saya berterima kasih kepada banyak orang dari seluruh dunia yang tertarik pada saya. Saya lulus SD, SMP dan SMA di Korea Selatan dan saya tidak pernah merasa bahwa tumbuh kembang saya unik,” tuturnya.

pindah kembali ke Korea Selatan bersama keluarganya selama masa sekolah dasar, dan sejak itu tinggal di sana. Dengan popularitas global , penggemar dari Rusia pun tertarik dengan latar belakang Uzbekistannya itu.

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

  • Gelumpai.ID All Right Reserved