Alhamdulillah, 12 Mahasiswa Angkatan Pertama Beasiswa Pemkab Serang Wisuda di UI

Saat ini, masih ada sebanyak 20 mahasiswa penerima beasiswa Pemkab Serang yang masih aktif berkuliah.

“Bukan karena APBD Kabupaten Serang berlebih, justru anggaran kita kesulitan. Namun ibu yakin, suatu daerah tidak akan maju, jika tidak mempersiapkan sumber daya manusianya,” kata Tatu.

“Persoalan pendidikan adalah soal masa depan. Hanya melalui pendidikan, suatu daerah akan maju. Alhamdulillah, program beasiswa berjalan,” lanjutnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Universitas Indonesia, yang telah menempa para mahasiswa dari Kabupaten Serang.

“Terima kasih anak-anak kami diberi kesempatan belajar di perguruan tinggi yang luar biasa. Universitas dambaan para calon mahasiswa, dan kebanggaan para orangtua,” ungkapnya.

Kabupaten Serang Dapat Apresiasi

Wakil Dekan Bidang Akademik Vokasi UI, Deni Danial, mengaku bangga terhadap Bupati Serang dengan program beasiswa yang diberikan kepada warganya.

“Kemitraan kita selanjutnya, kami akan dorong bagaimana para mahasiswa coba kita kembangkan dan arahkan ke Kabupaten Serang dari sisi pengabdian kepada masyarakat,” ujarnya.

Pada prosesi wisuda, Tatu mendapatkan apresiasi dan dipanggil khusus ke panggung untuk diberikan sertifikat dari Program Vokasi UI.

Pemkab Serang dinilai sebagai mitra UI di bidang kerja sama daerah dan industri untuk bidang pendidikan vokasi.

Direktur Program Pendidikan Vokasi UI, Padang Wicaksono, menyampaikan terima kasih atas kemitraan Pemkab Serang yang sudah berjalan sejak tahun 2019.

Ia pun memastikan, para mahasiswa vokasi yang lulus telah mendapatkan sertifikat keahlian yang berstandar hingga ke tingkat Asia Tenggara.

Jabied
WRITTEN BY

Jabied

Admin tampan situs Gelumpai.ID

Tinggalkan Balasan