Amankan MotoGP Mandalika, Satpam Diharapkan Dapat Ikut Bersinergi

GELUMPAI.ID – Satuan pengamanan (Satpam) diharapkan dapat bersinergi dengan kepolisian dalam menjaga keamanan perhelatan MotoGP di Mandalika.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Lombok Tengah, AKBP Hery Indra Cahyono. Dikutip dari Antaranews, Hery menuturkan bahwa tugas keamanan tidak hanya tugas dari Kepolisian saja, namun juga Satpam.

“Rencananya pada bulan Maret 2022 akan dilaksanakan beberapa perhelatan even internasional, di mana kondisi tersebut memunculkan beberapa potensi kerawanan yang harus diantisipasi,” katanya saat apel peringatan hari Satpam di halaman Polres setempat, Senin (31/1).

Ia menuturkan bahwa seragam yang dirancang serupa dengan seragam Polri, memiliki tujuan agar Satpam dapat bersinergi dengan Kepolisian, guna menjalankan tugas dan fungsi untuk menjaga keamanan dan kenyamanan di masyarakat.

“Mari kita bersinergi untuk menjaga keamanan di Lombok Tengah,” ujarnya.

Kapolres pun menyampaikan, sebagai landasan moril dalam mengemban amanah profesi yang luhur dan mulia, Satpam harus menjaga kehormatan pribadi dengan berpegang teguh pada kode etik dan profesi Satpam, serta melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

“Meningkatkan kesiapsiagaan diri dalam mengidentifikasi setiap potensi gangguan dan kerawanan pada lingkungan kerja, sehingga dapat segera diantisipasi dengan optimal,” ucapnya.

Selain itu, personel Satpam harus senantiasa meningkatkan kompetensi diri, baik melalui pendidikan dan pelatihan, guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas, membangun kerjasama dan komunikasi positif dengan seluruh komponen masyarakat, serta tingkatkan kerjasama sinergis dengan jajaran Polri dan seluruh pihak lainnya.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh komunitas securit dan Personel Satpam atas dukungan pada institusi Polri dalam menjaga Stabilitas Kamtibmas yang Kondusif,” tandasnya.

Jabied
WRITTEN BY

Jabied

Admin tampan situs Gelumpai.ID

Tinggalkan Balasan