Anggota DPRD Kota Serang Ini Ikut Semarakkan Lomba di Taman Baru

“Saya memberikan apresiasi sebagai anggota DPRD, kebetulan ini tanah kelahiran saya. Saya lahir di sini, di RT 17 RW 06,” ucapnya.

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh para pemuda merupakan hal yang sangat baik, dan menggambarkan semangat dalam memperingati Hari Kemerdekaan, sekaligus juga HUT Kota Serang Ke-15.

“Sebagai warga negara yang baik, tentu ini harus menjunjung tinggi nilai kebersamaan. Karena kalau dulu memperjuangkan untuk merebut kemerdekaan dengan susah payah, sekarang tinggal bagaimana warga, Taman Baru khususnya, untuk sadar diri. Misalkan pasang bendera merah putih,” terangnya.

Mengenai hadiah yang ia berikan dengan nominal yang unik, menurutnya hal itu sebagai motivasi kepada para pemuda bahwa untuk merebut juara, tidak mudah. Apalagi merebut kemerdekaan.

“Ini merupakan bentuk motivasi, merebut juara ternyata tidak mudah. Memerlukan perjuangan yang begitu luar biasa. Sama halnya ketika para jenderal memperjuangkan Indonesia ini menjadi merdeka dari penjajah,” katanya.

Lurah Taman Baru, Arifudin, mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan pertama kali yang dilakukan oleh Forum Pemuda Taman Baru. Sebab sebelumnya, forum tersebut sempat vakum untuk waktu yang lama.

Arif mengatakan, kegiatan tersebut dapat menjadi momentum yang baik dalam menyatukan warga dan pemuda di Taman Baru. Apalagi, kegiatan tersebut dilaksanakan di satu titik secara bersamaan.

“Karena biasanya yang sudah-sudah, kegiatan kita berjalan masing-masing. Alhamdulillah setelah koordinasi dengan ketua pemuda yang baru, akhirnya kita bisa membuat kegiatan yang terpusat di satu titik. InsyaAllah ini dapat menjadi momen dalam menyatukan warga Taman Baru,” ujarnya.

Munuf Manis
WRITTEN BY

Munuf Manis

pendiam tapi gasuka didiemin