Asosiasi Hirokazu Tanaka Pecahkan Rekor Dunia, Rival Komunitas Agus Nih!

GELUMPAI.ID – Sebanyak 178 orang yang namanya Hirokazu Tanaka kongkow-kongkow bareng, sekaligus memecahkan rekor dunia.

Yup, sekumpulan orang yang bernama sama itu, persis dengan Komunitas Agus yang ada di Indonesia. Kalau yang ini, Jepang punya.

Tapi kalau Komunitas Agus, apapun namanya itu karena ada banyak, meski sama-sama Agus, tapi nama lengkapnya variatif.

Ada Agus Suhendar, Agus Solihin, Agus Ismaya, Agus Iskandar, dan Agus-Agus lainnya.

Sementara Komunitas Hirokazu Tanakas, isinya semua Hirokazu Tanaka. Jadi, nama depan dan nama belakang mereka sama. Tidak ada Hirokazu Soleh atau Ahmad Tanaka.

Komunitas yang tepatnya bernama resmi The Same Name Association of Hirokazu Tanakas ini didirikan pada tahun 1994 di Jepang.

Sejak didirikannya itu, komunitas ini beberapa kali mencoba memecahkan rekor dunia dengan cara kongkow terbanyak orang yang namanya depan dan belakangnya sama.

Tahun 2011, mereka berhasil kumpulkan 71 orang saja. Tahun 2017 coba lagi, dan hanya berhasil mengumpulkan 87 orang Hirokazu Tanaka.

Kedua percobaan itu gagal. Soalnya, rekor dunia mencatat kongkow nama depan dan belakang yang sama terbanyak, disandang oleh Komunitas Martha Stewart pada 2005.

Komunitas Martha Stewart pada saat itu berhasil mengumpulkan Marta Stewart sejagad, dengan jumlah sebanyak 164 orang.

Tahun 2022 ini, para Hirokazu Tanaka kembali mencoba mengalahkan para Martha Stewart.

Sat-set-sat-set, Sabtu 29 Oktober 2022, 178 orang Hirokazu Tanaka terkumpul di Tokyo. Martha Stewart harus akui kekalahan.

Bagi kalian yang kepo, bagaimana mereka mengidentifikasi satu sama lain, ini rahasianya: mereka gunakan nama alias berdasarkan makanan favorit atau hobi.

Jabied
WRITTEN BY

Jabied

Admin tampan situs Gelumpai.ID

Tinggalkan Balasan