Banten Jadi Tujuan Pertama Safari Panglima Santri

GELUMPAI.ID – Provinsi menjadi provinsi pertama menjadi tempat Safari Panglima Santri, Gus dan rombongan. Kedatangan Wakil Ketua MPR RI itu memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2022, Sabtu 15 Oktober 2022.

Gus Muhaimin memulai safarinya ke Ponpes Mathlaul Anwar Li Nahdlotil Ulama (Malnu) Menes, Pandeglang dengan mengukuhkan Laskar Santri Indonesia. Malam harinya, Gus Muhaimin bersamaan rombongan dengan merayakan Maulid Nabi di Halaman Masjid Kesultanan , .

Baca Juga:  Bawaslu Sebut Anies Curi Start Kampanye, Siti Zuhro: Jangan Sembarangan Menyimpulkan

Ketua Umum DPP Partai Kabangkitan Bangsa () itu dalam Safari Hari Santri Nasional didampingi Sekretaris Jenderal DPP Hasanuddin Wahid, Menteri Tenagakerja Ida Fauziyah, Anggota Komisi III Mohammad , Ketua DPW PKB Provinsi Ahmad Fauzi dan lainnya.

menjadi salah daerah pertama pelaksanaan Safari karena di Menes, Pandeglang memiliki sejarah dalam perjalanan Nahdlatul Ulama (NU). Di sana, merupakan tempat Muktamar NU pada Tahun 1938.

“Safari Hari Santri Nasional Tahun 2022 ini dilakukan di Pulau Jawa. Mulai di Pandeglang, Kesultanan , besok pagi di Kresek. Siang di Bogor, lanjut ke Yogyakarta,” ujar Gus Muhaimin usai menghadiri acara di Kesultanan , , Kota Serang.

Baca Juga:  Ketua Bawaslu RI Turun Gunung Pantau Kinerja Bawaslu Kota Serang

Kata dia, Safari Hari Santri Nasional Tahun 2022 ini dilaksanakan untuk merapatkan barisan, untuk maju bersama. Menurutnya, proses panjang sebagai santri tak lepas dari cobaan hidup sehingga santri harus bersatu untuk bahagia dan sejahtera.

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

  • Gelumpai.ID All Right Reserved