Banyak Masyarakat Kota Serang Ogah Pakai Kondom

Menurutnya, rendahnya minat pasangan subur dalam menggunakan alat kontrasepsi kondom ini tidak bisa distandarisasi. Disisi lain, ia menyebutkan bahwa penggunaan kondom jauh lebih besar, tidak sedikit masyarakat yang membeli kondom di apotik atau retail terdekat.

“Bulan Mei ini kurang lebih 20 dus kondom terbagi melalui Puskesmas atau bidan. Itu yang terlapor ke dinas, karena kebanyakan masyarakat beli sendiri. kalau penggunaan sebetulnya jauh lebih besar tapi masyarakat ada yang beli sendiri padahal kami memfasilitasi, tapi kadang orang enggak tahu mungkin ada pertimbangan lain dan akhirnya beli sendiri,” jelasnya.

Diakhir Anton mengatakan bahwa jenis kondom beraroma lebih banyak diminati. Kemudian, daerah terbanyak permintaan kondom saat ini yaitu Kecamatan Serang, mengingat jumlah penduduk di wilayah tersebut cukup banyak.

“Kecamatan Serang terbanyak permintaan kondom, pertama dari jumlah penduduk, kedua yang tidak malas untuk minta ke Faskes atau ke bidan biasanya orang-orang yang dekat, orang-orang di komplek. Faktor Pendidikan mungkin mempengaruhi tapi belum ada penelitian sampai ke sana,” tandasnya.

Munuf Manis
WRITTEN BY

Munuf Manis

pendiam tapi gasuka didiemin