Bawaslu Kabupaten Serang Bantah Tudingan HAMAS

Komisioner Bawaslu Kabupaten Serang, Ari Setiawan

GELUMPAI.ID – Tudingan () terkait dengan dugaan pelanggaran aturan dalam pengangkatan , dibantah oleh Bawaslu Kabupaten Serang.

Komisioner Bawaslu Kabupaten Serang, Ari Setiawan, mengatakan bahwa pihaknya dalam pelaksanaan rekruitmen pengawas pemilu ad hoc di tingkat kecamatan, telah berdasarkan pada Juknis yang disampaikan oleh .

“Jadi kami sendiri berkeyakinan bahwa tidak ada langkah yang kemudian kami langgar dari Juknis tersebut,” ujarnya kepada awak media melalui sambungan telepon, Senin 31 Oktober 2022.

Terkait dengan perangkat desa yang merangkap jabatan menjadi , ia menuturkan bahwa secara eksplisit tidak ada aturan yang menegaskan jika mereka dilarang untuk ikut menjadi .

“Larangan-larangan yang jelas, kami pasti laksanakan. Sementara perangkat desa tidak dilarang secara eksplisit untuk menjadi pengawas pemilu. Kalaupun ada aturan lain yang berkaitan dengan itu, maka itu bukan di ranah kami,” tuturnya.

Menurutnya, berdasarkan tentang Pemilu, tidak ada larangan secara eksplisit yang menyatakan bahwa mereka tidak bisa menjadi pengawas pemilu, terutama .

“Tidak ada larangan itu dan tidak ada pada pemberlakuan di aturan turunannya. Tapi kemudian kami terkait dengan persoalan itu, akan berkonsultasi kembali dengan atasan kami,” ucapnya.

“Karena kami bekerja sesuai dengan regulasi dan juga berdasarkan supervisi Bawaslu yang berada di atas tingkat kami,” terangnya.

Rifqi Fatahilah
WRITTEN BY

Rifqi Fatahilah

Menabung rindu bukan bagian dari investasi. So! Mending baca berita gelumpai.id daripada berlarut-larut dalam romantisme receh

Tinggalkan Balasan