Belasan Turis Tewas Membeku di Pakistan

Gelumpai.ID – Sebanyak 16 orang wisatawan tewas membeku lantaran terjebak di kendaraan mereka di tengah musim dingin ekstrem yang melanda Pakistan.

Berdasarkan video yang beredar di media sosial, terlihat seluruh keluarga, termasuk anak-anak, terbaring tak bernyawa di kendaraan mereka yang tertutup salju.

Mereka terjebak karena antrean panjang kendaraan tatkala puluhan ribu wisatawan memadati bukit Kota Murree di Pakistan.

Dilansir dari Aljazeera, militer telah dikerahkan untuk membersihkan jalan dan menyelamatkan orang-orang yang masih terjebak.

Menteri Dalam Negeri Pakistan, Sheikh Rashid Ahmed, mengatakan bahwa diperkirakan bukan hanya 16 orang saja yang tewas terjebak di dalam kendaraan.

“Setidaknya 16 hingga 19 orang tewas di dalam kendaraan mereka,” ujarnya, Sabtu (8/1).

Seorang perwira polisi Islamabad, Atiq Ahmed, mengatakan bahwa 8 dari 16 korban tewas merupakan keluarga dari salah satu perwira polisi Islamabad, Naveed Iqbal, yang juga tewas dalam peristiwa tersebut.

Perdana Menteri Pakistan, Imran Khan, menyatakan keterkejutannya atas ‘kematian tragis’ belasan turis tersebut.

“Telah memerintahkan penyelidikan dan menerapkan peraturan yang kuat untuk memastikan pencegahan tragedi semacam itu,” kata Khan dalam sebuah tweet.

Terletak sekitar 50km (22 mil) utara ibukota, Islamabad, Murree adalah resor musim dingin populer yang menarik lebih dari satu juta wisatawan setiap tahunnya.

Jalan-jalan menuju kota sering terhalang oleh salju di musim dingin.

Jabied
WRITTEN BY

Jabied

Admin tampan situs Gelumpai.ID

Tinggalkan Balasan