BPBD Banten Terjun Bantu Wilayah Terdampak Gempa Cianjur

GELUMPAI.ID – Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) bersama Taruna Siaga Bencana (Tagana) Provinsi Banten menerjunkan sekitar 20 anggota terbaiknya untuk diperbantukan pada daerah terdampak gempa Cianjur pada Selasa (22/11).

Pada hal ini bukan hanya bantuan tenaga yang dikirimkan ke wilayah gempa Cianjur, melainkan bantuan dari Dinas Sosial Provinsi Banten juga ikut menyertai misi kemanusiaan tersebut.

Seperti diketahui, gempa dengan magnitudo (M) 5,6 gempa bumi telah terjadi pada Senin (21/11) siang berpusat di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat yang menelan banyak korban serta tidak sedikit rumah, sekolah, tempat ibadah yang rusak.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Provinsi Banten, Nana Suryana mengungkapkan bahwa telah mengirimkan sekitar 20 personel beserta bantuan dari Dinas Sosial serta Tagana untuk membantu korban di wilayah terdampak.

“Personel dan bantuan lainnya dikirim hari ini ke posko utama di Kabupaten Cianjur. Selanjutnya nunggu komando dari sana,”  ungkapnya.

Selain itu, Nana mengatakan bahwa sesuai arahan Gubernur Banten untuk membantu korban gempa Cianjur agar mengirimkan alat yang bisa dimanfaatkan disana.

“BPBD Banten juga mengirimkan alat berupa Mobil Komunikasi Satelit, Mobil Box, Mobil Dalmas serta Logistik berbentuk Sembako 200 Paket, Kantong Mayat 60 pcs, Lampu Light Tower 2 unit, Tenda Pengungsian 2 set, Genset 1 unit, Meja 2 buah, Kursi 10 buah, Velbed 6 unit, Jack Hamer 2 unit dan Mesin cuting Baja 1 unit,” katanya.

Terakir Nana mengajak masyarakat Banten untuk bersama-sama membantu serta mendoakan para korban yang gempa Cianjur agar dapat kembali pulih seperti biasa.

Rifqi Fatahilah
WRITTEN BY

Rifqi Fatahilah

Kenyamanan dalam bekerja merupakan kunci untuk mendapatkan hasil yang paripurna

Tinggalkan Balasan