BPBD Banten Terjun Bantu Wilayah Terdampak Gempa Cianjur

BPBD Provinsi Banten Terjunka Personel Bantu Korban Terdampak wilayah Gempa Cianjur

GELUMPAI.ID – Badan Penanggulangan Bencana () bersama Taruna Siaga Bencana () Provinsi Banten menerjunkan sekitar 20 anggota terbaiknya untuk diperbantukan pada daerah terdampak Cianjur pada Selasa (22/11).

Pada hal ini bukan hanya bantuan tenaga yang dikirimkan ke wilayah Cianjur, melainkan bantuan dari Provinsi Banten juga ikut menyertai misi kemanusiaan tersebut.

Seperti diketahui, dengan magnitudo (M) 5,6 bumi telah terjadi pada Senin (21/11) siang berpusat di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat yang menelan banyak korban serta tidak sedikit rumah, sekolah, tempat ibadah yang rusak.

Kepala Pelaksana Harian Provinsi Banten, Nana Suryana mengungkapkan bahwa telah mengirimkan sekitar 20 personel beserta bantuan dari serta untuk membantu korban di wilayah terdampak.

“Personel dan bantuan lainnya dikirim hari ini ke posko utama di Kabupaten Cianjur. Selanjutnya nunggu komando dari sana,”  ungkapnya.

Selain itu, Nana mengatakan bahwa sesuai arahan Gubernur Banten untuk membantu korban Cianjur agar mengirimkan alat yang bisa dimanfaatkan disana.

Banten juga mengirimkan alat berupa Mobil Komunikasi Satelit, Mobil Box, Mobil Dalmas serta Logistik berbentuk Sembako 200 Paket, Kantong Mayat 60 pcs, Lampu Light Tower 2 unit, Tenda Pengungsian 2 set, Genset 1 unit, Meja 2 buah, Kursi 10 buah, Velbed 6 unit, Jack Hamer 2 unit dan Mesin cuting Baja 1 unit,” katanya.

Rifqi Fatahilah
WRITTEN BY

Rifqi Fatahilah

Menabung rindu bukan bagian dari investasi. So! Mending baca berita gelumpai.id daripada berlarut-larut dalam romantisme receh

Tinggalkan Balasan