Bus Angkut Mahasiswa Untirta di Lebak Terguling

GELUMPAI.ID – Bus Parawisata yang membawa rombongan sejumlah mahasiswa asal Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) diduga terguling di Tanjakan Jaura, Kampung Cibunut, Desa Cisimeut, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, pada Jumat (25/11). Bus tersebut diketahui tengah mengangkut puluhan mahasiswa Untirta yang hendak melakukan studi praktik di wilayah Suku Adat Baduy.

Berdasarkan informasi, kecelakaan yang terjadi pada siang hari itu tidak terdapat korban jiwa. Akan tetapi, puluhan mahasiswa Untirta yang berada di Bus tersebut mengalami luka-luka.

Salah satu warga setempat, Putri mengatakan, Bus tersebut terguling ke arah rumah warga. Ia menduga, bus tersebut tak kuat untuk menanjak jalur tersebut.

“Saya kaget lihat keramaian, ternyata Bus terjungkal ke rumah itu,” ujarnya.

Ia pun menyampaikan bahwa para korban akhirnya dibantu oleh masyarakat sekitar untuk menyelamatkan diri. Sebab, posisi penumpang yang sebagian besar mahasiswa itu masih berada di dalam bus tersebut.

“Iya sedih lihatnya, masih banyak cewek (perempuan) di dalamnya. Dibantu sama bapak-bapak, alhamdulillah masih pada selamat,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolsek Leuwidamar, AKP Sudedi membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan bahwa pihaknya tengah menuju Tempat Kejadian Perkara.

“Tidak ada korban jiwa, kami sedang menuju ke lokasi. Informasi lebih lanjutnya nanti kami sampaikan,” ucapnya.

Munuf Manis
WRITTEN BY

Munuf Manis

pendiam tapi gasuka didiemin

Tinggalkan Balasan