Butuh Penghasilan Tambahan? Ini Salah Satu Profesi yang Bisa Jadi Pekerjaan Sampingan

GELUMPAI.ID – Pandemi Covid-19 belum usai, masyarakat masih harus tetap berjuang di tengah pemulihan ekonomi. Tidak bisa dipungkiri, pandemi membuat lesu perekonomian, alhasil banyak sektor bisnis yang mengalami penurunan bahkan tidak sedikit yang kehilangan pekerjaannya.

Meskipun demikian, masih ada profesi-profesi yang tetap berpeluang untuk memberikan penghasilan tambahan atau menggantikan pekerjaan yang hilang, salah satu diantaranya adalah agen asuransi.

Secara statistik menjadi seorang tenaga pemasar asuransi saat ini memang masih menguntungkan dan berpotensi besar. Data menunjukkan penetrasi asuransi saat ini masih di bawah 4%, sementara densitas asuransi atau belanja premi per-kapita baru sekitar Rp1,8 juta.

Sedangkan untuk kontribusi aset industri asuransi terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) juga masih sekitar 5,8%. Selain itu, aset asuransi baru berkontribusi 12% terhadap keseluruhan aset sektor keuangan. Dengan kata lain, ceruk pasar bagi para agen masih terbuka lebar.

Namun perlu dipahami, untuk bisa terus sukses dalam karir perasuransian, seorang agen dituntut untuk terus belajar dan mengembangkan diri agar bisa mengikuti perkembangan zaman dan memahami apa yang dibutuhkan banyak orang saat ini sehingga semakin memperkokoh profesionalisme sesuai dengan keahliannya.

Agen asuransi sendiri dalam tugasnya bertanggung jawab untuk menyampaikan informasi yang valid dan benar kepada masyarakat tentang produk layanan asuransi tanpa ada rekayasa sedikit pun.

Edukasi yang benar terhadap produk dan layanan asuransi serta perusahaan asuransi diharapkan dapat membuat masyarakat sadar tentang pentingnya asuransi di dalam kehidupan mereka.

Dengan adanya edukasi dan informasi yang valid di masyarakat, tentu tugas seorang agen akan lebih mudah karena produk dan layanan asuransi sudah mendapatkan citra positif di masyarakat.

Bila hal-hal di atas dilakukan dengan benar, maka risiko terjadinya kesalahpahaman dari nasabah akan menjadi lebih kecil, sehingga ke depannya tidak ada keluhan-keluhan yang berkaitan dengan kesalahpahaman mengenai isi polis asurasi serta dengan perlindungannya.

PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) merupakan salah satu perusahaan asuransi umum yang secara terus menerus mengembangkan bisnisnya melalui jalur pemasaran agen. Berbagai implementasi teknologi dilakukan, salah satu diantaranya adalah dengan adanya t-friend.

Untuk diketahui, t-friend merupakan sebutan untuk agen asuransi Tugu Insurance yang dalam kegiatan operasionalnya sudah menggunakan mobile application dengan nama yang sama. Tentunya mobile application ini akan membuat proses penjualan produk asuransi Tugu Insurance menjadi lebih efektif, efisien dan dapat dilakukan di mana saja.

Tugu Insurance secara konsisten menjalankan pelatihan bagi t-friend agar terjadi standarisasi pada saat penyampaian informasi produk dan layanan dapat dilakukan dengan baik, benar serta sesuai dengan kebutuhan nasabah.

Tentunya bila t-friend dapat mengimplementasikan dengan baik seluruh ilmu yang didapatkan maka berbagai macam benefit bisa didapatkan sesuai dengan performance yang ditunjukan oleh masing-masing t-friend.

Informasi lebih lanjut mengenai t-friend bisa didapatkan melalui Call TIA 1500 458, website www.tugu.com, email; [email protected]  serta WA di 0811 97 900 100.

Jabied
WRITTEN BY

Jabied

Admin tampan situs Gelumpai.ID

Tinggalkan Balasan