Cegah Inflasi, Pemkot Serang gelar Operasi Pasar di 18 titik

Operasi Pasar dalam mencegah terjadinya Inflasi

GELUMPAI.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang berupaya menghindari akibat naiknya Bahan Bakar Minyak (BBM) serta beberapa bahan pokok, melalui Disperindagkopukm Kota Serang, menggelar kegiatan Pasar Murah atau di beberapa titik di Kota Serang, Rabu (02/11).

Kegiatan pasar murah atau tersebut merupakan bentuk dukungan Pemerintah Kota Serang dalam mendongkrak perekonomian terutama di Kota Serang sekaligus menghindari terjadinya di Kota Serang.

Seperti yang disampaikan oleh Walikota Serang usai membuka acara Pasar Murah atau , ia menyampaikan bahwa kegiatan pasar murah atau tersebut dilakukan untuk menghindari terjadinya di Kota Serang akibat naiknya harga beberapa bahan pokok dan BBM.

“Jadi kalau kenaikan bbm sudah pasti diikuti kenaikan kenaikan yang lain, jadi alhamdulillah sampai hari ini harga bahan bahan pokok masih stabil” ucap

menambahkan bahwa harga bahan pokok yang terdapat di pasar murah atau tersebut terbilang cukup murah dari harga yang berada di pasar pada umumnya.

“Lebih mirahnya kurang lebih dari 2.000 sampai 5.000, jadi ada juga yang harga telor dari 27.000 jadi 24.000, minyak dari 14.000 menjadi 12.000, harga beras dari 12.000 menjadi 8.500 itu sudah premium” tambahnya.

Senada dengan yang disampaikan oleh Walikota Serang, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Serang (Asda II) Yudi Suryadi menambahkan bahwa kegiatan pasar murah ini dilaksanakan di 18 titik yang terbagi dari enam kecamatan sebanyak tiga titik.

Rifqi Fatahilah
WRITTEN BY

Rifqi Fatahilah

Menabung rindu bukan bagian dari investasi. So! Mending baca berita gelumpai.id daripada berlarut-larut dalam romantisme receh

Tinggalkan Balasan