China Bakal Larang Vape Rasa Buah Dijual, Alasannya : Demi Anak-anak

GELUMPAI.ID – Penjualan rokok elektrik atau vape dengan rasa buah akan dilarang oleh demi menghindari penyalahgunaan terhadap anak di bawah umur.

Sementara itu, pada Kamis (3/11/2022), Direktur Industri Minuman, Hasil Tembakau dan Bahan Penyegar (Mintegar) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Edy Sutopo mengatakan hal ini merupakan masukan yang bagus bagi pemerintah.
“Otoritas China melarang rokok elektrik yang rasa buah. Mungkin ini karena kebijakan melibatkan stakeholder, barangkali ini masukan yang sangat bagus,” ucap Edy.

Baca Juga:  Ferdy Sambo dan Istri, Sampaikan Pesan untuk ART nya

“Nanti akan kami sampaikan ke stakeholder, kan ada Kemenkes (Kementerian Kesehatan), Kementerian Perekonomian, ada Kemenko PMK (Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia), yang menentukan arah kebijakan IHT (industri hasil tembakau),” imbuhnya.

Ia juga menyampaikan, hal ini masih dilakukan pembahasan lebih lanjut dengan lembaga terkait. Namun, ia menyebut pemerintah sangat memperhatikan anak-anak di bawah umur.

“Rokok (elektrik) ini untuk 18 tahun ke atas. Perlu bersama-sama pemerintah pelaku usaha libatkan media, ikut mengawasi. Kita sangat concern tentang perokok anak, kami tak ingin generasi muda kita terdampak,” ujarnya.

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

  • Gelumpai.ID All Right Reserved