Curi Sarang Burung Walet Omzet Puluhan Juta, Dua Pelaku Ditangkap Polres Serang

GELUMPAI.ID – Dua dari lima pelaku pencurian spesialis sarang yang sudah belasan kali beraksi di wilayah Serang Utara berhasil diringkus Tim Reserse Mobile (Resmob) dan Unit Reskrim Polsek Tanara.

Kedua pelaku yaitu NR (29), warga Kecamatan Pontang, ditangkap di daerah Kampung Kebasiran, Kelurahan Sawah Luhur, Kecamatan Kasemen, .

Sedangkan tersangka PS (45) warga Kecamatan Carenang, ditangkap di Kampung dan Desa Tengkurak, Kecamatan Tirtayasa.

Kapolres Serang AKBP Yudha Satria menjelaskan bahwa keseluruhan, pelaku berjumlah lima orang. Dua pelaku berhasil diamankan, sedangkan tiga lainnya masih dalam pengejaran.

“Kedua tersangka ditangkap di dua lokasi berbeda di Kecamatan Kasemen, dan Tirtayasa, , pada Sabtu (18/6). Tiga pelaku lainnya yang identitasnya sudah diketahui masih dalam pengejaran,” kata Yudha pada Senin (20/6).

Yudha menjelaskan dari hasil pemeriksaan diketahui aksi spesialis pencurian sarang walet terakhir dilakukan pada Selasa (24/5) di rumah walet milik korban MH (47) di Desa Lempuyang, Kecamatan Tanara.

“Dari gedung walet milik MH ini, para pelaku menggondol sarang walet sebanyak kurang lebih 8 kilogram atau setara dengan harga Rp80 juta,” ucapnya.

Kasus pencurian diketahui ketika korban mendapati kunci pintu rumah walet dalam keadaan rusak.

Selain itu, korban menemukan sejumlah peralatan yang ditinggal pelaku diantaranya satu buah senter, gergaji besi, batangan besi serta gergaji besi di sekitar rumah walet.

Jabied
WRITTEN BY

Jabied

Admin tampan situs Gelumpai.ID