Dihadapan Wamenag, Oknum Kader PMII Ubah Muspimnas Jadi Medan Tempur

GELUMPAI.ID – Pembukaan Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspimnas) Pengurus Besar (PB) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) diwarnai kerusuhan sehingga membuat acara menjadi medan tempur.

Acara yang mengusung tema ‘Transformasi Organisasi, Membangun Peradaban Baru Nusantara’ ini berlokasi di Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Jawa Timur, Kamis (17/11).

Acara tersebut turut dihadiri oleh Ketua Umum PB PMII, Muhammad Abdullah Syukri, Ketua Majelis Pimpinan Nasional PB PMII, Abdul Muhaimin Iskandar dan Ketua Ika PMII Jawa Timur Thoriqul Haq.

Dalam video yang beredar, kerusuhan tersebut terjadi ketika Wakil Menteri Agama (Menag), Zainut Tauhid Saadi memberikan sambutan pada pembukaan Muspimnas.

Terlihat, kerusuhan bermula saat salah satu kader yang naik ke atas kursi yang diduga memprovokasi kader lainnya dengan menunjuk tangan ke arah mimbar hingga terjadi adu mulut antar kader.

Setelah provokator itu menunjuk tangan kepada salah seorang kader lain menarik bahunya, terjadilah ajang tempur antar anggota.

Sedangkan saat Wakil Menag mengatakan ‘Pengurus  PB NU’ dalam sambutannya, kerusuhan semakin menjadi sampai peserta yang didepan mulai memperkeruh keadaan dengan mulai melemparkan kursi ke arah provokator.

Disisi lain, saat peserta lain berusaha melerai, dari barisan belakang titik kerusuhan ada lemparan kursi. Lemparan pertama, memicu lemparan lain hingga suasana menjadi kacau. Di tengah kekacauan itu para peserta wanita menjadi panik dan berlarian untuk menyelamatkan diri.

Rifqi Fatahilah
WRITTEN BY

Rifqi Fatahilah

Kenyamanan dalam bekerja merupakan kunci untuk mendapatkan hasil yang paripurna

Tinggalkan Balasan