ESB Ciptakan Sistem terintegrasi Berbasis Teknologi untuk UMKM

ESB Digital Resto/droidlime

GELUMPAI.ID – PT Esensi Solusi Buana () ciptakan sistem terintegrasi berbasis teknologi untuk pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (), (10/21).

Diketahui PT Esensi Solusi Buana () menargetkan 30.000 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah () menggunakan program pada 30.000 hingga akhir 2023.

yang merupakan perusahaan software enterprise resource planning (ERP), resmi meluncurkan inovasi terbarunya lewat yang bertujuan untuk memberi gambaran teknologi ESB Point of Sale (POS) yang bisa membuat operasional suatu usaha lebih efisien.

Dilansir dari portal berita kompas.com, Chief Executive Officer ESB, Goenawan Woen menyampaikan harapannya untuk bisa membantu pelaku yang berfokus pada bidang food and beverages (FnB) lewat ESB .

“Kami sampai di akhir tahun depan (2023), itu menargetkan untuk merangkul 30.000 . Itu sebuah angka yang harusnya mudah ya,” ujar Goenawan.

Menurut Goenawan, angka tersebut mudah dicapai karena kerjasama ESB bersama dengan sebuah grup asosiasi di bawah Dinas Koperasi dan UKM.

Menurutnya, mereka sudah bisa bertemu dengan 10.000 – 15.000 .

Peluncuran inovasi ESB untuk UMKM ini berangkat dari permasalahan umum usaha FnB, khususnya yang berbentuk restoran atau kedai dalam hal sistem operasional dan transaksi pembayarannya.

Masalah lainnya seperti masalah antrean kasir, sistem order menu yang kacau, hingga pencatatan pesanan yang tidak tertata.

Rifqi Fatahilah
WRITTEN BY

Rifqi Fatahilah

Kenyamanan dalam bekerja merupakan kunci untuk mendapatkan hasil yang paripurna

Tinggalkan Balasan