Hadapi Pemilu Serentak 2024, KPU Kota Serang Gelar Rakor Pembentukan PPK, PPS dan KPPS

GELUMPAI.ID – Jelang tahun Pemilu Serentak, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang menggelar rapat Koordinasi persiapan pengukuhan badan ad hoc Pemilu Tahun 2024.

Rapat koordinasi persiapan pengukuhan badan ad hoc Pemilu Tahun 2024 tersebut diselenggarakan di Aula Sekretariat Daerah Kota Serang pada hari Selasa (01/11).

Rakor dilakukan untuk membentuk Panitia Pemungutan Suara (PPS), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang akan dilakukan Recruitment pada 16 November mendatang.

Walikota Serang Syafrudin menyampaikan bahwa pada tahun-tahun ini mungkin cukup banyak masyarakat yang kurang berkenan untuk berpartisipasi dalam panitia pelaksana pemilu tersebut karena beberapa hal.

“Karena pengalaman tahun kemarin itu pekerjaannya berat, terlebih ketika hari H, hari H itu pekerjaannya berat dan sulit” ungkap Syafrudin usai membuka Rakor.

Syafrudin mengungkapkan alasan tersebut menjadi evaluasi, sehingga dalam waktu kedepan semakin banyak masyarakat yang minat berpartisipasi dalam penyelenggaraan pemilu tersebut.

“oleh karena itu semoga dengan pengalaman kemarin kita harus atur waktunya terutama pekerjaannya jangan terlalu memporsil tenaga bagi yang menjadi ppk pps dan kpps, agar semuanya tidak menjadi masalah” tambahnya.

Sementara, Ketua KPU Kota Serang Ade Jahran menyampaikan dalam penyelenggaraan pemilu ini KPU Kota Serang sangat membutuhkan partisipasi masyarakat agar penyelenggaraan Pemilu dapat diselenggarakan dengan lancar.

“Kita harap kita dapat bersinergi baik dari Pemerintah Daerah baik di tingkat Pemerintah Kota Serang, Kecamatan maupun lurah dan RT/RW kita dapat bersinergi bagaimana kita dapat membentuk PPK, PPS dan KPPS ini penting untuk dibentuk” ucap Ade.

Rifqi Fatahilah
WRITTEN BY

Rifqi Fatahilah

Kenyamanan dalam bekerja merupakan kunci untuk mendapatkan hasil yang paripurna

Tinggalkan Balasan