Hadapi Pemilu Serentak 2024, KPU Kota Serang Gelar Rakor Pembentukan PPK, PPS dan KPPS

KPU Kota Serang menggelar Rapat Koordinasi pembentukan PPK, PPS dan KPPS
KPU Kota Serang menggelar Rapat Koordinasi pembentukan PPK, PPS dan KPPS

GELUMPAI.ID – Jelang tahun Serentak, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar rapat Koordinasi persiapan pengukuhan badan Tahun 2024.

Rapat koordinasi persiapan pengukuhan badan Pemilu Tahun 2024 tersebut diselenggarakan di Aula Sekretariat Daerah pada hari Selasa (01/11).

Rakor dilakukan untuk membentuk Panitia Pemungutan Suara (PPS), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara () yang akan dilakukan Recruitment pada 16 November mendatang.

Baca Juga:  RSUD Kota Serang Ditetapkan BLUD, Walikota: Pengelolaan Keuangan Harus Baik

Serang menyampaikan bahwa pada tahun-tahun ini mungkin cukup banyak yang kurang berkenan untuk berpartisipasi dalam panitia pelaksana pemilu tersebut karena beberapa hal.

“Karena pengalaman tahun kemarin itu pekerjaannya berat, terlebih ketika hari H, hari H itu pekerjaannya berat dan sulit” ungkap Syafrudin usai membuka Rakor.

Syafrudin mengungkapkan alasan tersebut menjadi evaluasi, sehingga dalam waktu kedepan semakin banyak yang minat berpartisipasi dalam penyelenggaraan pemilu tersebut.

Baca Juga:  Panwaslu Se-Kota Serang Resmi Dilantik, Keterwakilan Perempuan Terpenuhi

“oleh karena itu semoga dengan pengalaman kemarin kita harus atur waktunya terutama pekerjaannya jangan terlalu memporsil tenaga bagi yang menjadi ppk pps dan , agar semuanya tidak menjadi masalah” tambahnya.

Sementara, Ketua KPU menyampaikan dalam penyelenggaraan pemilu ini KPU sangat membutuhkan partisipasi agar penyelenggaraan Pemilu dapat diselenggarakan dengan lancar.

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

  • Gelumpai.ID All Right Reserved