Ibu Brigadir J Murka, Pertanyakan Status Kuat Ma’aruf dengan Putri Candrawathi

GELUMPAI.ID – Turut hadir dalam persidangan lanjutan, ibu Brigadir J nampak emosi terhadap terdakwa Kuat Ma’ruf, dan mempertanyakan statusnya dengan Putri Candrawathi.

Dalam persidangan tersebut ibu Brigadir J menuding, jika Kuat Ma’ruf dan Putri Candrawathi memiliki skenario pembunuhan terahadap anaknya.

“Kuat Ma’ruf, skenario yang sangat hebat. Sangat luar biasa saya liha di dalam kasus ini. Kalian mengetahui semua. Bahkan menginginkan daripada kematian anakku. Jadi kamu dan atasan kamu FS dan PC sangat-sangat luar biasa skenarion mu,” kata Rosti selaku ibu Brigadi J dilansir dari CNN Indonesia pada Kamis, 3 November 2022.

Selain itu dalam persidangan tersebut pun, Rosti turut mempertanyakan kewenangan Kuat Ma’ruf terhadap Putri Candrawathi.

Pasalnya Kuat Ma’ruf dinilai memiliki kuasa untuk mengatur Putri selaku istri dari Ferdy Sambo, dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

“Ada apa kamu sama si Putri itu Kuat Ma’ruf? Siapanya si Putri kamu? Sampai kamu mendesar mengatur si Putri. Saya orang kecil saja tidak boleh mengatur, apalagi kepada istri yang bukan istri kita,” ujarnya dikutip dari

Nama Kuat Ma’ruf sempat menucat ke permukaan dan turut terseret dalam kasus pembunuhan Brigadir J yang terjadi pada Juli lalu.

Kasus tersebut turut menyeret sejumlah nama di antaranya, Kuat Ma’ruf, nama lainnya yang turut tersert dalam kasus tersebut di antaranya mantan Kadiv Propam Ferdy Sambo, Putri Candrawathi istri Ferdy Sambo, dan Bharada E alias Eliezer selaku ajudan Ferdy Sambo.

Lebih lanjut atas kejadian tersebut, Kuat Ma’ruf didakwa melanggar Pasal 340 KUHP jo Pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP subsider Pasal 338 KUHP jo Pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP.***

Taufiq Solehudin
WRITTEN BY

Taufiq Solehudin

Suka menyimak, tertarik menjadi pendengar yang baik, tapi tidak minat dengan kopi | Soup Beef Enthusiast

Tinggalkan Balasan