Implementasi Tema 2, MI Islamiyah Bawa Siswa ke Perpusda

Siswa Kelas Satu Mi Islamiyah Ciwaru/dok. pribadi
Siswa Kelas Satu Mi Islamiyah Ciwaru/dok. pribadi

GELUMPAI.ID – Madrasah Ibtidaiyah (MI) Islamiyah Ciwaru membawa puluhan berkunjung ke Perpustakaan Daerah (Perpusda) pada Senin (14/11).

Kunjungan tersebut dalam rangka mengajarkan Literasi kepada sejak dini. Kegiatan diikuti oleh kelas 1A dan 1B yang dipandu oleh petugas literasi di Perpusda .

Terpantau, para tersebut diarahkan untuk berbaris dengan rapih sebelum memasuki ruangan perpustakaan. Selanjutnya, sesuai dengan instruksi yang diberikan, memasuki ruangan sembari dikenalkan apa itu perpustakaan.

Baca Juga:  Kantor Pertahanan BPN Tangsel Raih Predikat WBK dari KemenPAN-RB

Siswa kemudian diarahkan memasuki ruangan baca anak dan taman bermain. Mereka tampak antusias mengikuti arahan hingga diputarkan film edukatif dan mengulas cerita.

Wali Kelas 1A, Siti Illa Maysaroh, mengungkapkan bahwa kegiatan kunjungan ke Perpusda merupakan program sesuai dengan buku panduan belajar Tema 2 salah satunya gemar membaca. Di sisi lain, kunjungan tersebut juga bertujuan untuk mengenalkan kepada siswa tentang perpustakaan dan isinya.

Baca Juga:  Walikota Serang Syafrudin Bangga Banget Sama Dindikbud Kota

“Dalam pembelajaran di Tema 2, ada materi gemar membaca dan membaca cerita atau dongeng. Di sisi lain, anak-anak bisa mengenal literasi dan kami juga mengenalkan tempat (perpustakaan) kepada anak,” ungkapnya.

Illa menjelaskan, di Perpusda , anak dikenalkan dengan bagian-bagian perpustakaan mulai dari ruangan-ruangannya, dikenalkan foto dan lukisan bersejarah, foto pahlawan hingga presiden dari periode awal hingga saat ini.

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

  • Gelumpai.ID All Right Reserved