Implementasikan Program Pengabdian, SAF Salurkan Bantuan Banjir Bayah

SAF menyalurkan bantuan kepada para penyintas banjir lebak banten/Dok. Pribadi SAF

GELUMPAI.ID – Suwaib Amiruddin Foundation () mengiplementasikan salah satu program pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk penyaluran bantuan dana kepada banjir , Banten.

Bantuan tersebut berupa sembako yang diterima secara langsung oleh Ketua Harian Pelaksana Posko .

Ketua Harian Pelaksana Posko , Budiyati Harpiani, mengungkapkan bahwa Kecamatan dan beberapa desa yang tergolong daerah rawan bencana agar bisa mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah desa maupun kota.

“Kecamatan dan beberapa desa yang tergolong daerah rawan bencana, bisa mendapatkan perhatian lebih intens dari pemerintah terkait.

“Yang membidangi infrastruktur agar cepat menanggulangi kerusakan yang telah terjadi usai bencana banjir ataupun pemerintah pusat bisa menganggarkan dalam hal darurat kebencanaan,” tambahnya.

Kemudian, untuk ke depannya agar ada perhatian serius terkait kegiatan penambangan ilegal yang tidak memiliki izin.

“Dan semoga ke depannya ada perhatian lebih serius terkait kegiatan penambangan ilegal, yang tidak memiliki izin yang menjadi salah satu penyebab dalam hal terjadinya longsor,” ungkapnya.

Lalu, Harpiani pun berharap agar diadakan kegiatan edukasi terkait kebencanaan.

“Berharap adanya edukasi terkait kebencanaan karena kita ada di pesisir pantai juga seperti tsunami ,” harapnya.

Direktur Eksekutif , Muhamad Suhada, menyampaikan bahwa kegiatan donasi ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari kegiatan yang ada di yaitu pengabdian dan kepada masyarakat.

Rifqi Fatahilah
WRITTEN BY

Rifqi Fatahilah

Menabung rindu bukan bagian dari investasi. So! Mending baca berita gelumpai.id daripada berlarut-larut dalam romantisme receh

Tinggalkan Balasan