Indonesia Tuai Dukungan sebagai Tuan Rumah Olimpiade, Rano Karno: Erick Thohir Pegang Peran Strategis

GELUMPAI.ID– Indonesia mendapat dukungan untuk menjadi tuan rumah di ajang bergengsi Olimpiade dan Paralimpiade di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Hal tersebut mendapat tanggapan dari anggota Komisi X DPR RI Rano Karno. Ia menilai dukungan untuk Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade dan Paralimpiade di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara merupakan bagian pengakuan dunia terhadap kemajuan pembangunan di Indonesia.

Terlebih, dukungan sebagai tuan rumah itu disampaikan langsung Presiden International Olympic Committee (IOC). Artinya, Indonesia telah diperhitungkan oleh dunia internasional.

“Dukungan IOC untuk Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade dan Paralimpiade di ibu kota baru Indonesia Nusantara pada 2036 adalah sebuah pengakuan dunia internasional,” katanya, Kamis (17/11/2022).

Ia menerangkan, pembangunan IKN yang berkonsentrasi pada kesehatan dan olahraga berkontribusi penting terhadap indeks pembangunan manusia.

“Pekerjaan rumah ini tentu membutuhkan keterlibatan berbagai pihak yang mampu menjaga kesinambungan pembangunan usai Presiden Jokowi menuntaskan masa kerjanya pada 2024,” terangnya.

Menurutnya, posisi Erick Thohir sebagai anggota IOC akan menjadi sangat strategis untuk memastikan rencana Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade dan Paralimpiade dapat terselenggara dengan baik.

“Sekaligus memastikan kesinambungan pembangunan yang telah dirintis Presiden Jokowi dapat terus dilanjutkan di masa depan,” ungkapnya.

Ia menegaskan, Erick Thohir merupakan sosok yang berpengalaman di dunia profesional yang mampu menjaga kepentingan nasional sangat dibutuhkan untuk mengharumkan Indonesia dimata dunia.

Rifqi Fatahilah
WRITTEN BY

Rifqi Fatahilah

Kenyamanan dalam bekerja merupakan kunci untuk mendapatkan hasil yang paripurna

Tinggalkan Balasan